Musda KNPI Minahasa ke- XIII Digelar Sabtu Besok

Reporter : | 10 Jun, 2016 - 2:21 pm WITA

KNPI Minahasa , Musda KNPI Minahasa,  Theo Umbas

Theo Umbas

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, musyawarah daerah (musda) DPD II KNPI Minahasa, akan digelar Sabtu (11/6/2016) besok, di Gedung Pa’dior Tompaso Barat. Ketua panitia Theo Umbas mengatakan, ada beberapa alasan penting yang menjadi dasar ditetapkan lokasi pelaksanaan. Yang pertama musda dibawah kerana media educatif, dimana pengurus KNPI dan panitia mengarahkan agar generasi muda semakin mengenal sejarah budaya Minahasa.

Dijelaskan dia, ini penting karena degradasi nilai-nilai budaya sudah semakin mengkhawatirkan. Momen ini diharapkan Dapat membangkitkan kecintaan generasi muda terhadap budaya minahasa secara positif. Disisi lain, karena keterbatasan dana dimana anggaran panitia tidak mencukupi untuk membiayai lokasi rencana awal (hotel tondano).

“Kita dapat banyak keuntungan, lokasi murah namun juga memiliki nilai-nilai educatif. Ini sudah tentu mendukung program kerja pemerintah,” ucap Umbas, Jumat (10/6/2016).

BACA JUGA:

MPR-RI: Empat Pilar Penting Dipaktekkan Penyelenggara Negara dan Masyarakat

Bupati Mitra: Membangun Minahasa Tenggara Jadi Komitmen dan Tanggung Jawab

Utus Woloan Satu, Tomohon Bidik Juara Lomba Kelurahan se-Sulut

Bimtek Hukum Tua se Minsel di Malang Tuai Kontroversi

Taman Pendidikan dan Pusat Informasi Panas Bumi akan Didirikan di Kota Tomohon

Pertama Kalinya, Minahasa Tenggara Raih Opini WTP dari BPK-RI

Atas nama panitia, Umbas mengharapkan dukungan semua pihak, baik pemerintah, pihak kepolisian, serta unsur-unsur terkait lainnya untuk sukses pelaksanaan musda. Kami juga mengundang seluruh OKP da PK, dengan harapan mari kita melaksanakan Musda dengan baik, dewasa dan elegan.

“Muskab KNPI adalah momen pesta demokrasi pemuda, karna itu mari kita hasilkan Muskab yang berkualitas. Ketua terpilih yang benar-benar mampu, visioner, ingin berbuat, bisa memberikan terobosan-terobosan bermakna bagi organisasi, bagi daerah, bangsa dan negara. Jayalah pemuda,” tandas Umbas.

Panitia Muskab KNPI Minahasa salurkan undangan ke seluruh peserta muskab. Harapan Kami undangan yang dibagikan dapat tepat sasaran. nemun demikian, menjadi Kendala Kami panitia ada sebagian OKP yang Kami tidak tahu pasti sekretariatnya. Karena itu, bagi pimpinan-pimpinan OKP yang berhimpun dalam wadah KNPI yang belum mendapat undangan tapi terdaftar sebagai peserta dapat mengambil undangan di sekretariat Panitia.

“Jika ada yang belum dapat undangan tolong dikonfermasi kepada kami,” kata Umbas sambil menambahkan mari kita mensukseskan pesta demokrasi pemuda ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment