Utus Woloan Satu, Tomohon Bidik Juara Lomba Kelurahan se-Sulut

Reporter : | 10 Jun, 2016 - 7:56 am WITA

Lurah Woloan Satu dan Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan se-Sulut

Lurah Woloan Satu dan Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan se-Sulut

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon mengutus Kelurahan Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat mengikuti lomba kelurahan se-Sulut dan sudah dilaksanakan penilaian Kamis (9/6/2016) kemarin.

Kelurahan Woloan Satu sendiri diutus setelah menjadi juara tingkat Kota Tomohon. Kelurahan yang dipimpin Martje Palit STh MM ini dalam beberapa  tahun terakhir terus mengalami kemajuan.

Saat penilaian, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Assisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang memaparkan program pembangunan secara menyeluruh dan terpadu mencakup beberapa aspek yang dititikberatkan pada pemberdayaan masyarakat khususnya menyangkut kegotong-royongan.

Selain itu ada keswadayaan masyarakat, evaluasi dan pembinaan pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat, berdasarkan beberapa indikator penilaian yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Penilaian lomba kelurahan di Woloan Satu Tomohon Barat Kota Tomohon

Penilaian lomba kelurahan di Woloan Satu Tomohon Barat Kota Tomohon

‘’Semua aspek tersebut telah dilaksanakan dan merupakan bagian dari upaya pemerintah Kota Tomohon dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sehingga diyakini hasil penilaian nanti akan memperoleh hasil yang maksimal,’’ kata Kaunang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan Provinsi Sulut Muhammad Mokoginta SE melalui Ivonne Lumempow SE selaku ketua tim penilai mengatakan, kegiatan ini merupakan penyempurnaan dari perlombaan kelurahan yang telah menjadi agenda tetap pemerintah setiap tahun yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, regional dan nasional.

Sementara Lurah Woloan Satu Martje Palit STh MM memberikan apresiasi pada seluruh masyarakat Woloan I yang senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan dan juga Pemerintah Kota Tomohon dengan telah mendukung berbagai program yang dilaksanakan, sehingga meraih prestasi dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tomohon.

Ia berharap dalam lomba tingkat provinsi ini akan meraih hasil yang maksimal. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tomohon Barat John Kapoh, Unsur PKK Kecamatan Tomohon Barat serta unsur perangkat bersama pengurus LPM Kelurahan Woloan Satu.(ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment