Tinjau Demo Alat Berat Watermaster, JWS Rela Lintasi Lumpur

Reporter : | 09 Jun, 2016 - 10:05 pm WITA

Watermaster , Enceng Gondok, Bupati JWS , danau tondanoTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meninjau langsung demo alat berat Watermaster yang nantinya akan digunakan khusus untuk membasmi eceng gondok yang memenuhi danau Tondano, pada Kamis (9/6) di areal rawa Rorotan Cakung, Jakarta.

Didampingi Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Kaban Lingkungan Hidup Ir Alva Montong, Kadis Pasar dan Kebersihan Moudy Lontaan SSos, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Minahasa Yonathan Kaunang STTP, Bupati JWS disambut oleh Direktur PT Bina Citra Teknologi Daniel Gazali dan Sales Manager Sufriyanto.

Untuk melihat demo alat berat serba guna tersebut, Bupati JWS rela berjalan kaki sejauh 1km menerobos lumpur di areal yang nantinya akan dijadikan waduk.

Alat berat tersebut dapat digunakan di atas air karena dilengkapi dengan mesin amfibi, juga memiliki kemampuan untuk mengeruk lumpur yang sudah mengeras dan memindahkannya ke lokasi lain. Alat tersebut nantinya bakal dipesan untuk digunakan membasmi enceng gondok di Danau Tondano.

BACA JUGA:

Asik Miras di TPU, Lima Siswa SMK Amurang Dibekuk Tim Patola Polres Minsel

Mendur: Stok Pupuk Bersubsidi Sulut Aman

Jumat Besok, Kabupaten Mitra Terima LHP dari BPK-RI

PAW John Sumual, DPRD Minsel (Masih) Tunggu SK Gubernur

Terjadi di Tomohon, Diduga Cemburu, Ering Aniaya Aray

MPR Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pemprov Sulut

Usai menyaksikan demo Watermaster, Bupati JWS menyatakan keterterikannya untuk membeli alat berat tersebut.

“Sedangkan lumpur atau becek yang sudah mengeras bisa dipindahkan, apalagi enceng gondok, pasti bisa dituntaskan dalam waktu yang singkat” ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati bahwa pihaknya dipastikan akan melakukan pengadaan alat berat ini walaupun harganya mahal.

“Tuhan tidak lagi menciptakan danau baru di Minahasa, sehingga kewajiban kita untuk menjaga agar Danau Tondano yang sangat berharga bagi rakyat Minahasa, termasuk warga Sulawesi Utara, wajib kita lestarikan walau itu mahal harganya” urai Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment