Asik Miras di TPU, Lima Siswa SMK Amurang Dibekuk Tim Patola Polres Minsel

Reporter : | 09 Jun, 2016 - 7:53 pm WITA

 tim Patola, Polres Minahasa Selatan ,SMK Amurang,

Siswa yang diamankan oleh Tim Patola Polres Minsel di TPU Kelurahan Bitung, saat asik pesta miras (foto: Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Respon cepat ditunjukan tim Patola Polres Minahasa Selatan (Minsel) dalam menumpas penyakit masyarakat. Setelah mendapatkan informasi masyarakat melalui call center, Tim Patola Polres Minsel, berhasil mengamankan lima siswa yang sedang asik pesta minuman keras (miras) di kompleks Tempat Pekuburan Umum (TPU) Kelurahan Bitung, Kamis (9/6) siang tadi.

Kelima siswa tersebut yaitu NT (Noval), PS (Pascal), JL (Jeky), AR (Andri) dan FG (Fijay) belakangan diketahui sebagai pelajar SMKN 1 Amurang dan SMKr Tumpaan, diamankan lengkap dengan dengan barang bukti berupa dua botol cap tikus.

“Ya,berhasil diamankan Lima pelajar saat melakukan pesta miras di TPU Kelurahan Bitung, yang berdekatan dengan salah satu sekolah Kejuruan di Amurang, kemudian langsung dibawah ke ruang SPKT Polres Minsel untuk kemudian diberi pembinaan dan dibuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya, setelah itu kita panggil orang tuanya untuk datang menjemput mereka,” ” ungkap Bripka Michael Wongso, salah satu personil Tim Patola.

BACA JUGA:

Giliran Tomohon Selatan Jadi Lokasi Sosialisasi Jajanan Sehat

Mendur: Stok Pupuk Bersubsidi Sulut Aman

Jumat Besok, Kabupaten Mitra Terima LHP dari BPK-RI

PAW John Sumual, DPRD Minsel (Masih) Tunggu SK Gubernur

Terjadi di Tomohon, Diduga Cemburu, Ering Aniaya Aray

MPR Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pemprov Sulut

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menyatakan rasa prihatinnya terhadap kelima siswa ini yang merupakan generasi penerus bangsa tapi malah melakukan hal-hal yang tidak terpuji yang tidak mencerminkan perilaku orang yang berpendidikan.

6 unit motor yang diamankan Tim Patola Polres Minsel saat aksi balapan liar di kompleks persimpangan Desa Kumelembuai

6 unit motor yang diamankan Tim Patola Polres Minsel saat aksi balapan liar di kompleks persimpangan Desa Kumelembuai

“Saya sangat menyayangkan akan peristiwa ini, siswa yang harusnya menuntut ilmu, belajar sungguh-sungguh, malah melakukan pesta miras,” kata Perdana seraya berharap peran aktif orang tua, guru maupun masyarakat umumnya dalam mengawasi dan mendidik generasi muda penerus bangsa, agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Di hari yang sama pula Tim Patola Polres Minsel, yang dipimpin Aibda Rico Lumempow, setelah mendapat laporan masyarakat melalui call center, perihal balapan liar dipertigaan Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai, langsung mendatangi TKP.

Tim Patola akhirnya berhasil membubarkan kerumunan remaja yang sementara balapan liar dan mengamankan 6 unit ranmor tanpa dilengkapi surat-surat dan menggunakan knalpot racing.

“Para remaja yang balapan motor melarikan diri. Sementara barang bukti ranmor saat ini diamankan di Polres Minsel untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang Lumempow. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment