SMU Negeri 1 Langowan Gelar Tes Masuk Siswa Baru

Reporter : | 08 Jun, 2016 - 4:17 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Animo siswa tamatan SMP untuk masuk ke SMU Negeri 1 Langowan cukup tinggi, betapa tidak hingga hari ini jumlah calon siswa baru yang telah mendaftar sebanyak 445 siswa, padahal masih sekitar satu pekan lagi pendaftaran siswa baru, artinya di prediksi jumlah pendaftar akan bertambah, padahal jumlah siswa yang akan di terima yakni hanya 9 kelas, setiap kelas berjumlah 32 atau sekitar 288.

Akan hal ini pihak sekolah akan melakukan tes tertulis guna menentukan siswa mana yang layak dan patut menimba ilmu di SMU Negeri 1 Langowan.

“Sudah 445 siswa yang mendaftar sejak tanggal 30 Mei dan akan di tutup pada 14 Juni dengan demikian dipastikan jumlah pendaftar akan bertambah, sehingga akan dilakukan tes tertulis,” ucap Ketua panitia penerimaan siswa baru Drs Novie Malonda.

BACA JUGA:

7 Desa di Kecamatan Tompaso Barat Siap Gelar Pilhut

JMS, Kejari Tomohon Laksanakan Penyuluhan di SMA Kristen 2 Binsus Tomohon

Pemkot Tomohon Tingkatkan Mutu dan Keamanan Pangan bagi Anak-anak

Segera Gelar Musda, Golkar Tomohon Rapatkan Barisan

8 Kandidat Bersaing di Posisi Ketua KONI Tomohon

Sudah Ada 7 Calon yang Siap Bertarung Perebutkan Kursi Ketua KNPI Minahasa

Sementara itu, Drs Herry Pajow yang adalah kepala sekolah SMU Negeri 1 Langowan, mengatakan untuk Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Juni bertempat di sekolah, sedangkan materi tes adalah materi pelajaran tingkat SMP.

Dikatakan Pajow selain hasil tes, nilai NEM dan Raport akan turut menjadi penentu layak tidaknya siswa tersebut bersekolah di sekolah kami.

“Kami sangat bersyukur sebab sekolah kami sangat di minati oleh calon siswa SMP. Namun kami ingatkan agar para siswa segera mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes,” terang Pajow. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment