7 Desa di Kecamatan Tompaso Barat Siap Gelar Pilhut

Reporter : | 08 Jun, 2016 - 3:58 pm WITA

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Pesta Demokrasi pemilihan hukum tua (Pilhut) di 80 Desa di Kabupaten Minahasa, kini telah memasuki tahapan pendaftaran calon. Tak terkecuali di kecamatan Tompaso Barat dimana sebanyak 7 Desa menyatakan siap menggelar Pilhut secara serentak.

“Ketujuh Desa tersebut diantaranya Desa Pinaesaan, Tompaso 2 Utara, Pinabetengan, Pinabetengan Selatan, Tonsower, Tonsewer Selatan, Toure 2,” ujar camat Tompaso Barat Dra Meike Rantung.

Dikatakan Rantung, dirinya terus melakukan monitor disetiap sekretariat panitia yang saat ini sedang melakuan pendaftaran calon yang sedianya akan ditutup pada 12 Juni.

BACA JUGA:

Gaji Juni Wakil Wali Kota Tomohon untuk Oma Min di Matani

JMS, Kejari Tomohon Laksanakan Penyuluhan di SMA Kristen 2 Binsus Tomohon

Pemkot Tomohon Tingkatkan Mutu dan Keamanan Pangan bagi Anak-anak

Segera Gelar Musda, Golkar Tomohon Rapatkan Barisan

8 Kandidat Bersaing di Posisi Ketua KONI Tomohon

Sudah Ada 7 Calon yang Siap Bertarung Perebutkan Kursi Ketua KNPI Minahasa

Pilhut di kecamatan Tompaso Barat bertujuan untuk memilih hukum tua definitif, sebab sebelumnya ke 7 hukum tua ini merupakan pelaksana tugas (Plt).

“Kami sangat optimis Pilhut di kecamatan Tompaso Barat akan berlangsung aman dan sukses dan semua ini akan terwujud atas peran seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan suasana aman, damai dan nyaman,” terang Rantung.

Dia kemudian berpesan kepada semua panitia pemilihan dan juga para calon agar mengedapankan aturan yang sudah ada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment