Segera Gelar Musda, Golkar Tomohon Rapatkan Barisan

Reporter : | 08 Jun, 2016 - 9:02 am WITA

Rapat persiapan MusdaTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Target pertahankan kemenangan di Pilcaleg 2019 dan menambah kursi di legislatif, Partai Golkar Tomohon mulai merapatkan barisan. Jumat (10/6/2016) lusa, sesuai rencana akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) memilih kepengurusan.

Untuk itu, Selasa (7/6/2016) dilaksanakan Rapat Pleno Pengurus DPD II Partai Golkar Tomohon bertempat di rumah Ketua Jimmy F Eman SE Ak di Kelurahan Pinaras Tomohon Selatan.

Dalam rapat tersebut turut dibahas rekonsiliasi para kader Golkar karena waktu lalu terjadi dua kubu. Yang lain tetap di kubu Aburizal Bakrie, lainnya di kubu Agung Laksono.

Menanggapi hal ini, John Aray, tokoh senior Partai Golkar Tomohon mengusulkan agar dilakukan rekonsiliasi dan merangkul kembali mereka yang waktu lalu tidak sejalan.

‘’Kita harus melihat apa yang dilakukan Partai Golkar pusat yang merangkul semua kubu dan saat ini menjadi satu di kepengurusan DPP Partai Golkar,’’ kata Aray seraya menambahkan ini juga untuk tujuan memenangkan lagi Partai Golkar di tahun 2019 di Kota Tomohon.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyatakan siap mengamankan dan melaksanakan petunjuk dari DPP dan DPD II Partai Golkar.

‘’Kami memang harus secepatnya melaksanakan Musda. Karena di Sulawesi Utara tinggal Tomohon yang belum melaksanakan Musda serta konsolidasi,’’ kata Eman.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur yang juga telah masuk di kepengurusan DPD I Partai Golkar Sulut sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Musda Partai Golkar Tomohon nanti masih menggunakan aturan lalu di mana peserta yang akan memberikan hak suara hanya sampai di kecamatan. Untuk pengurus kelurahan hanya sebagai peserta musyawarah dan belum akan memberikan hak suara. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment