Pemkot Tomohon Tingkatkan Mutu dan Keamanan Pangan bagi Anak-anak

Reporter : | 08 Jun, 2016 - 7:30 am WITA

Sosialisasi jajanan sehat di SD Rurukan

Sosialisasi jajanan sehat di SD Rurukan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Upaya peningkatkan mutu dan keamanan pangan terhadap anak terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon. Selasa (7/6/2016) Badan Ketahanan Pangan menggelar sosialisasi jajanan sehat bagi anak di SD GMIM Rurukan Kecamatan Tomohon Timur.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Assisten ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi saat membuka kegiatan mengatakan, pangan merupakan kebutuhan paling mendasar bagi kehidupan manusia dan harus memenuhi ketersediaannya sehingga mencukupi, berkualitas baik, kuantitas serta keamanannya terjamin.

Ini merupakan bagian aksi nawa cita yang merupakan program Presiden Joko Widodo termasuk dalam meningkatkan kedaulatan pangan dan kemandirian pangan dalam aspek keamanan pangan serta pengawasannya.

‘’Pemerintah Kota Tomohon telah menetapkan rencana strategis yang dijabarkan dari lembaga Badan Ketahanan Pangan Pusat melalui program peningkatan pangan dan hal ini diharapkan dapat mendukung terjaminnya bahan pangan yang aman serta berkualitas melalui peningkatan nilai gizi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Lumowa.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para siswa dan guru sebagai penanggung jawab pendidikan di sekolah tentang penanganan keamanan pangan, khususnya jajanan anak-anak di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertemakan “jajananku aman, tubuhku sehat, belajarku cerdas”,.

‘’Kegiatan seperti ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Tomohon,’’ tukas Pontoh. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment