Minahasa Tenggara Tuan Rumah Roadshow Perpustakaan dan Publikasi Minat Baca se-Sulut

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 11:55 pm WITA

Roadshow Perpustakaan , Publikasi Minat Baca,Minahasa Tenggara , BPAD Sulut, Novry Rumenser,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan menjadi tuan rumah dimulainya pelaksanaan Roadshow perpustakaan dan publikasi minat baca se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis (16/6/2016)) di Kantor Bupati.

Menurut Sekretaris Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Sulut, Novry Rumenser, alasan Minahasa Tenggara menjadi tuan rumah dikarenakan komitmen dari Pemkab yang menunjang keperpustakaan dan minat baca khususnya bagi para siswa.

“Tentunya kami memilih Minahasa Tenggara karena pemerintah kabupaten mempunyai komitmen besar dalam pengembangan minat baca,” katanya.

Dirinya menambahkan dalam roadshow tersebut akan dilakukan sejumlah kegiatan berupa dialog kampanye minat baca yang melibatkan budayawan, pustakawan, tokoh-tokoh pendidikan di Sulut, lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, lomba menggambar poster untuk siswa SMP serta lomba pidato bagi siswa SMA/SMK.

BACA JUGA:

Ini Tanggapan Pemkab Minsel, Soal Dugaan Penipuan Sekorlap Prov Sulut PT SAA

Tahun 2018, Semua Desa di Minahasa akan Dipasang Lampu Solar Sell

Sidak Biro Pemhumas, Wagub Sulut: Kinerja Pegawai Harus Ditingkatkan

Ivansa Himbau Warga Minahasa Hormati Umat Muslim yang Menjalankan Puasa

Pemkab Minahasa Tenggara Usulkan 200 Formasi ASN

Bupati James Sumendap Minta Tokoh Pejuang Pemekaran Mitra Diabadikan Menjadi Nama Jalan

“Makanya kami mengharapkan sekolah-sekolah di Minahasa Tenggara dapat mengambil bagian dengan mengutus para siswanya untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Sementara itu dalam pertemuan dengan pihak BPAD Sulut, Bupati James Sumendap SH, menyambut baik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pemkab Minahasa Tenggara sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, apalagi kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para siswa-siswa,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Telly Powa, Kabag Pemerintahan Umum dan Humas Novry Raco S.Sos, dan Kabag Protokol Franky Wowor S.Sos. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment