Bupati James Sumendap Minta Tokoh Pejuang Pemekaran Mitra Diabadikan Menjadi Nama Jalan

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 11:20 pm WITA

Pemekaran Mitra, James Sumendap,  Nama Jalan, perda  Nama Jalan,

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, meminta pengusulan nama jalan yang sedang dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penamaan Jalan, agar memperhatikan para tokoh pejuang pemekaran.

“Saya minta untuk pengusulan nama jalan agar memperhatikan para pejuang pemekaran yang dalam hidupnya memberikan peran besar sehingga Minahasa Tenggara (Mitra) boleh ada,” kata Sumendap, Selasa (7/6/2016).

Menurut Sumendap, hal tersebut merupakan bagian dari penghargaan dan pengakuan baik dari masyarakat maupun pemerintah terhadap perjuangan dari para tokoh pemekaran tersebut. Dan meminta agar penyusunan Ranperda harus dipersiapkan dengan baik dengan melakukan pembahasan secara matang.

BACA JUGA:

Ini Tanggapan Pemkab Minsel, Soal Dugaan Penipuan Sekorlap Prov Sulut PT SAA

Tahun 2018, Semua Desa di Minahasa akan Dipasang Lampu Solar Sell

Sidak Biro Pemhumas, Wagub Sulut: Kinerja Pegawai Harus Ditingkatkan

Ivansa Himbau Warga Minahasa Hormati Umat Muslim yang Menjalankan Puasa

Pemkab Minahasa Tenggara Usulkan 200 Formasi ASN

Terkait Kisruh PG Minahasa Selatan, Ini Tanggapan Wasekjen Emanuel Blegur

“Usulan dari desa harus berdasarkan musyawarah seluruh warga. Para camat juga harus mensosialisikannya dengan baik sehingga hasilnya nanti benar-benar sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya.

Sementara itu menurut Kepala Bagian Pemerintahan Umum dan Humas Novry Raco S.Sos, pihaknya sudah meminta agar dalam pengusulan nama jalan terlebih dahulu dilakukan musyawarah bersama di tingkat desa.

“Kita sudah menyampaikan baik ke kecamatan maupun desa agar usulan penamaan jalan benar-benar melewati proses musyawarah. Termasuk memperhatikan peran para tokoh-tokoh yang dalam hidupnya mempunyai peran besar bagi masyarakat. Karena dalam aturannya untuk penamaan jalan menghindari nama orang yang masih hidup,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment