Ivansa Himbau Warga Minahasa Hormati Umat Muslim yang Menjalankan Puasa

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 11:06 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) meminta segenap warga di kabupaten Minahasa, agar tetap menjunjung tinggi rasa saling menghormati terlebih antar pemeluk agama yang ada. Hal ini ditegaskan Ivansa terkait dengan bulan puasa yang kini sedang di jalani oleh umat muslim.

“Saya menghimbau agar kita terus memupuk rasa saling menghormati dan menghargai atau menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, terlebih ketika umat islam yang tengah menjalankan kewajibannya yakni menjalankan ibadah puasa,” ujar Ivansa, Selasa (7/6/2016).

BACA JUGA:

Ini Tanggapan Pemkab Minsel, Soal Dugaan Penipuan Sekorlap Prov Sulut PT SAA

Tahun 2018, Semua Desa di Minahasa akan Dipasang Lampu Solar Sell

Sidak Biro Pemhumas, Wagub Sulut: Kinerja Pegawai Harus Ditingkatkan

Eman-Sompotan Periksa Kapasitas Ruangan di Setdakot Tomohon

Pemkab Minahasa Tenggara Usulkan 200 Formasi ASN

Terkait Kisruh PG Minahasa Selatan, Ini Tanggapan Wasekjen Emanuel Blegur

Ibadah puasa yang kini dijalankan umat islam merupakan perintah agama yang wajib dan patut di jalankan, namun demikian dalam menjalankan kewajiban itu umat islam butuh ketenangan, kenyamanan dan hal itu bisa terwujud ketika umat lainnya turut menghargai dengan tidak mengganggu apalagi membuat tindakan-tindakan yang tak terpuji.

“Ketika suasana tenang tercipta, maka kita akan mendapatkan rasa bahagia dan syukur saat menunaikan panggilan keagamaan kita, seperti yang sedang di jalani oleh umat muslim lewat ibadah puasa,” tutur Ivansa.

Dia menambahkan, kepada umat muslim selamat menjalankan ibadah puasa, semoga umat muslim di Minahasa makin diberkati sang pencipta. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment