Warna Ini Resmi Jadi Warna Paling Jelek di Dunia

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 10:07 pm WITA

Warna Paling Jelek, Pantone 448C, opaque couché

Pantone 448C (foto: SPHR@Cam/Twitter)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah tim ahli menghabiskan tiga bulan mencoba mencari warna paling jelek di dunia. Dan setelah merinci penelitian warna yang paling mendapat reaksi negatif di kalangan masyarakat umum, Pantone 448C, juga dikenal sebagai opaque couché – mendapat tempat terhormat sebagai warna paling jelek di dunia dengan banyak yang menggambarkan warna tersebut ‘kotor’, ‘noda’ dan bahkan ‘kematian’.

Tapi, Anda mungkin bertanya-tanya, untuk apa penelitian ini dilakukan? Nah, itu dikarenakan peneliti percaya kunci untuk memotong penjualan rokok tergantung dari warna kemasan.

Kembali pada tahun 2012, para peneliti di Gfk Bluemoon ditugaskan oleh pemerintah Australia untuk merancang kemasan baru yang bertujuan untuk mengurangi minat orang membeli rokok.

BACA JUGA:

Setelah 20 Tahun Pembuatan, Terowongan Kereta Api Terpanjang di Dunia Resmi Dibuka

Waktu yang Tepat Bagi Anda Untuk Berhenti Mencintai Seseorang

Pasukan Bebek Berjumlah 900 Ekor Ini Bantu Perkebunan Anggur Bebas dari Hama

Ini yang Akan Terjadi Jika Manusia Menghilang Dari Muka Bumi

Lakukan Lima Hal Ini Sebelum Jam 9 Pagi dan Anda Akan Lebih Sehat

Solarin, Smartphone Paling Aman di Dunia Dengan Harga WoW, Rp 219 Juta

Jadi, mereka berusaha mencari warna yang paling ofensif dan tidak menarik.

Lebih dari 1.000 perokok mengambil bagian dalam tujuh studi selama tiga bulan untuk mengidentifikasi warna paling jelek, dengan opaque couché berada pada posisi teratas.

Warna lain yang juga masuk dalam daftar adalag hijau limau, krem, putih, mustar dan abu-abu gelap. Kuning langsat juga masuk dalam posisi atas namun ditolak pada tahap akhir karena ‘terlalu berkelas’.

Tapi, setelah tiga bulan, Pantone 448C dinilai paling ‘jelek’ dan akan digunakan untuk menutupi kotak rokok di seluruh Australia.

Baca Juga :

Leave a comment