Tahun 2018, Semua Desa di Minahasa akan Dipasang Lampu Solar Sell

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 9:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dipenghujung jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa JWS-IVANSA yakni tahun 2018 nanti. Bupati JWS berjanji dimana semua Desa di kabupaten Minahasa akan di pasang lampu solar sell sebagai penambah penerangan di malam hari.

“Target kami tahun 2018, sebagai tahun terakhir masa jabatan kami, semua Desa di Minahasa sudah memiliki lampu solar sell,” tukas Bupati JWS, Selasa ( 7/6/2016).

Menurutnya, banyak peristiwa kejatahan yang terjadi akhir-akhir ini disebabkan oleh kurangnya lampu penerang terutama di Desa-Desa.

BACA JUGA:

Ini Tanggapan Pemkab Minsel, Soal Dugaan Penipuan Sekorlap Prov Sulut PT SAA

Distanak Mitra Mulai Salurkan Benih Jagung ke Kelompok Tani

Wasekjen PG Emanuel Blegur Tegaskan Tetty Paruntu Tetap Kader Golkar

Eman-Sompotan Periksa Kapasitas Ruangan di Setdakot Tomohon

Pemkab Minahasa Tenggara Usulkan 200 Formasi ASN

Terkait Kisruh PG Minahasa Selatan, Ini Tanggapan Wasekjen Emanuel Blegur

Lampu solar sell selain lampu listrik yang sudah tersedia, diadakan sebagai upaya untuk meredam lahirnya kejahatan di masyarakat yang biasanya terjadi di malam hari. Kejahatan itu muncul salah satunya karena adanya kesempatan, dan kesempatan itu datang karena situasi yang ada terlebih di malam hari dan itu di sebabkan karena kurangnya penerangan terlebih di waktu malam hari.

“Alasan lainnya adalah program ini sudah menjadi bagian dari visi dan misi pemerintah JWS-IVANSA dalam menjawab persoalan dan kebutuhan masyarakat terhadap peningkatan infrastruktur,” tutur Bupati JWS.

JWS meminta agar lampu solar sell yang sudah terpasang saat ini maupun yang akan dipasang agar turut dijaga oleh masyarakat sehingga tetap berfungsi dan bertahan lama penggunaannya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment