Terkait Kisruh PG Minahasa Selatan, Ini Tanggapan Wasekjen Emanuel Blegur

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 10:06 am WITA

PG Minahasa Selatan, Jenny J Tumbuan, Robby Sangkoy , partai golkar,

Konsolidasi PG Minsel yang digagas kubu JJT, dihadiri Bupati CEP, selaku pembina poliik di Kabupaten Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kisruh di tubuh Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dengan dua kubu yang saling klaim sebagai kepengurusan yang sah, yakni versi Jenny J Tumbuan (JJT) cs hasil musda Ranoiapo dengan kubu lainnya Robby Sangkoy (Rosa) cs, hasil musda Ritey, ditanggapi dengan bijak oleh Wakil Sekertaris Jenderal PG Emanuel Blegur.

Menurut Blegur, masalah di internal PG Minsel, seyogyanya sudah harus diselesaikan dengan kepala dingin, kebersamaan, kekeluargaan dan sesuai konstitusi serta Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, untuk keutuhan PG saat ini dan yanga akan datang.

“Jangan saling menjelekan, jangan membangun permusuhan dengan siapapun dan pihak manapun. Harus berjiwa besar membangun kembali kebersamaan dan kekeluargaan sehingga tercipta solidaritas,” ujar Blegur saat Konsolidasi PG Minsel yang digagas kubu JJT, di Restourant Golden Charity, Senin kemarin.

Blegur juga mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai pimpinan DPP PG, bukan untuk mensahkan salah satu kubu atau menolak kubu lainnya, tapi mencarikan solusi yang terbaik bagi PG Minsel.

”Caranya tentu sesuai konstitusi dengan merangkul semua pihak, demi keutuhan PG Minsel,” tegasnya sembari menambahkan bahwa kehadirannya pada acara konsolidasi PG Minsel, sebelumnya sudah bertemu dengan pimpinan DPD 1 PG Sulut.

BACA JUGA:

Bupati James Sumendap Naikan Upah Petugas Kebersihan dan Diberikan Jaminan BPJS

Distanak Mitra Mulai Salurkan Benih Jagung ke Kelompok Tani

Puasa, Jam Kerja ASN Tomohon Dikurangi

Seluruh Fraksi di DPRD Tomohon Setujui Pembahasan Ranperda Festival Bunga Tomohon Tingkat Internasional

Stok Aman, Gula 18 Ribu, Daging Sapi 90 Ribu di Pasar Tomohon

Mantan Wabup Minahasa, Rull Kuron: Minahasa Butuh Pemimpin yang Sudah Berbuat

Sebelumnya, Ketua musda Ranoiapo Jenny J Tumbuan, dalam arahannya pada konsolidasi PG Minsel, mengharapkan seluruh keluarga besar PG Minsel akan memiliki komitmen dalam membesarkan Partai Golkar.

“Yang dapat membesarkan PG adalah kader itu sendiri. Mari berdamai, jangan saling membenci, bangun persatuan dan kesatuan tanpa harus terpengaruh dengan intervensi dari pihak luar, ” katanya sembari menginformasikan kepada wasekjen PG bahwa bukti kepemimpinannya sebagai Ketua DPD II PG Minsel, telah berhasil memperoleh 10 kursi di DPRD pada periode 2014-2019 dari sebelumnya hanya 6 kursi.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu selaku pembinan politik di Kabupaten Minsel, dalam sambutannya mengapresiasi peran seluruh kader PG Minsel, yang terus membantu menunjang program pemerintahan CEP-FDW.

“Saya mendukung konsolidasi dan tidak menghendaki perpecahan di tubuh PG Minsel. Saya juga berharap pak Robby Sangkoy, akan hadir pada acara konsolidasi ini,” tukas CEP, mengharapkan DPP PG akan secepatnya menjembatani masalah PG Minsel sehingga kisruh akan segera berakhir.

Diketahui dalam konsolidasi PG Minsel, yang tidak dihadiri oleh DPD 1 PG Sulut, seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) versi musda JJT, membacakan 6 pernyataan sikap, diantaranya menolak kepemimpinan Robby Sangkoy cs dan mensahkan kepemimpinan JJT sebegai Ketua DPD II PG Minsel. Pernyataan sikap secara tertulis ini kemudian diserahkan salah satu Ketua PK, kepada Wasekjen DPP PG Emanuel Blegur.

“Akan saya laporkan hasil konsolidasi ini dan pernyataan sikap ini kepada pimpinan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment