Stok Aman, Gula 18 Ribu, Daging Sapi 90 Ribu di Pasar Tomohon

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 8:30 am WITA

Albert R Lengkong SSTP

Albert R Lengkong SSTP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memasuki Bulan Puasa, ketersediaan bahan makanan di Pasar Tomohon stabil dan  aman. Hanya ada beberapa jualan yang mengalami kenaikan seperti Gula Pasir yang baik dari Rp12-13 ribu/kg menjadi Rp17-18 ribu/kg.

Begitu juga dengan tomat, karena stok agak kurang, naik dari Rp2.000 menjadi Rp10.000/kg. Kenaikan sedikit juga terjadi pada telur ayam dari Rp40 ribu/baki menjadi Rp45 ribu/baki, daging ayam ras dari Rp28 ribu/kg menjadi Rp30 ribu/kg. Gula aren dari Rp15 ribu menjadi Ro20 ribu/batu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon Albert R Lengkong  SSTP mengatakan, untuk gula pasir, kenaikan memang secara nasional. Begitu juga dengan harga daging ayam ras yang mengalami kenaikan secara nasional.

Sementara untuk jualan lainnya, naik karena stok yang agak kurang. ‘’Jika stok sudah normal, harganya juga pasti akan kembali normal,’’ kata Lengkong.

Untuk harga daging Sapi tambah Lengkong, tidak mengalami kenaikan berarti di Pasar Tomohon dijual dengan harga Rp90 ribu/kg dari sebelumnya Rp80 ribu/kg.

Untuk bahan lainnya seperti beras, terigu, minyak goring, susu, mengalami kenaikan tapi sangat kecil.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada para pedagang agar tidak sembarangan menaikkan harga.  Instansi terkait kata wali kota, harus terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada pedagang.

‘’Mari kita jaga stabilitas Kota Tomohon yang kita cintai,’’ tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment