Bupati CEP Minta Warga Non Muslim Hormati Warga Muslim Yang Berpuasa

Reporter : | 06 Jun, 2016 - 11:52 pm WITA

Dari Buka Puasa Bersama Pemkab Minsel dan Umat Muslim

Bupati CEP, ibadah puasa, Christiany Eugenia Paruntu,Bupati CEP, ibadah puasa, Christiany Eugenia Paruntu,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai wujud kekeluargaan dan kebersamaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan acara buka puasa bersama dengan sebagian umat Muslim yang ada di Kabupaten Minsel, di rumah dinas Bupati, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah puasa hari pertama pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah, Senin (6/6).

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, pada acara buka puasa yang diawali dengan siraman rohani usatad Ishak Ahmad, dalam sambutannya menghimbau seluruh umat non Muslim agar menghormati warga Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bupati CEP, ibadah puasa, Christiany Eugenia Paruntu,“Hormati saudara-saudara kita yang sedang berpuasa, kita jalin persaudaraan yang rukun, toleransi untuk terwujudnya kerukunan antar umat beragama dan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, aman dan damai,” ajak Paruntu.

Bupati CEP, ibadah puasa, Christiany Eugenia Paruntu,Selain itu Paruntu juga meberikan apresiasi kepada umat Muslim sebagai bagian dari masyarakat Minsel, yang terus memberikan kontribusi positif dalam menunjang berbagai program pemerintah dan pembangunan.

“Dan kepada seluruh umat Muslim selamat menjalankan ibadah puasa, semoga akan terus diberkai oleh Tuhan yang maha kuasa, dan ibadah puasa akan berhasil hingga hari Raya Idul Fitri nanti,” tukasnya.

Diketahui dalam acara buka puasa tersebut Bupati dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, memberikan bantuan kepada umat Muslim, disaksikan Forkompinda dan jajaran pejabat Pemkab Minsel, serta para undangan yang hadir. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment