Cegah Penyakit Tidak Menular (PTM), Pemkab Mitra Gandeng BTKLPP

Reporter : | 06 Jun, 2016 - 10:45 pm WITA

ASN saat lakukan pemeriksaanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas 1 Manado, menggelar Pemeriksaan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM), Senin (6/6/2016), di Auditorium Kantor Bupati.

Kegiatan yang diikuti sekira 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Minahasa Tenggara, melibatkan pejabat eselon dua, tiga dan empat, bertujuan untuk mendeteksi faktor resiko penyakit tidak menular seperti Jantung, Diabetes Melitus serta Obesitas.

BACA JUGA:

Bupati James Sumendap Naikan Upah Petugas Kebersihan dan Diberikan Jaminan BPJS

Sebanyak 31 Persen Warga Minahasa Belum Punya Sanitasi Layak

Dari 135 Desa, Baru 84 Terima Dandes di Minahasa Tenggara

JWS Canangkan Desa Pulutan Jadi Kampung KB di Minahasa

Peringati Hari lingkungan Hidup se-Dunia, Sekda Mitra: Masyarakat Diminta Jaga Dan Lestarikan Lingkungan

Mantan Wabup Minahasa, Rull Kuron: Minahasa Butuh Pemimpin yang Sudah Berbuat

“Ya, Pemkab melalui Dinas Kesehatan ikut menggandeng BTKLPP dalam Pemeriksaan Deteksi Dini PTM untuk populasi beresiko. Selain itu, para ASN juga melakukan pemeriksaan Kolesterol dan Gula Darah,” ujar Juru Bicara Pemkab Mitra, Novry Raco S.sos, Senin (6/6/2016).

Pemeriksaan kesehatan yang diawali Sekda Ir Farry Liwe, juga mendapat perhatian dari Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang memantau langsung proses pemeriksaan. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment