JWS Canangkan Desa Pulutan Jadi Kampung KB di Minahasa

Reporter : | 06 Jun, 2016 - 10:03 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mencanangkan Desa Pulutan Kecamatan Remboken sebagai Kampung Keluarga Berencana pada Senin (6/6).

Pencanangan yang ditandai dengan penandatangan prasati oleh Bupati JWS dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, turut dihadiri Plh Kakanwil BKKBN Provinsi Sulut Edison Hutagaol SE, Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA, Kaban BKBP3A Drs Joula Mamahani, para pejabat Pemkab, Camat Remboken Drs Arthur Palilingan, para Hukum Tua, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengucapkan selamat atas dicanangkannya Desa Pulutan menjadi Kampung KB, dan berharap semua program peningkatan kesejahteraan ditingkatkan dan diarahkan ke Desa.

BACA JUGA:

Bupati James Sumendap Naikan Upah Petugas Kebersihan dan Diberikan Jaminan BPJS

Sebanyak 31 Persen Warga Minahasa Belum Punya Sanitasi Layak

Dari 135 Desa, Baru 84 Terima Dandes di Minahasa Tenggara

SBAN Liow, Salah Satu Pengusul Keppres 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila

Peringati Hari lingkungan Hidup se-Dunia, Sekda Mitra: Masyarakat Diminta Jaga Dan Lestarikan Lingkungan

Mantan Wabup Minahasa, Rull Kuron: Minahasa Butuh Pemimpin yang Sudah Berbuat

Bupati juga berpesan agar jajaran Pemkab mengembangkan kerajinan yang ada di Desa Pulutan, karena desa ini terkenal dengan produksi kerajinan tangan yaitu keramik gerabah yang indah.

Bupati mengharapkan pasca ditetapkannya Kampung KB, agar ditindaklanjuti dengan kerjasama lintas sektoral, seperti dengan Badan Ketahanan Pangan, BP4K , BPMPD, Dinas PU dan Dinas Dikpora.

JWS juga mengatakan bahwa saat ini sementara dipersiapkan jalan penghubung dari Desa Passo ke Desa Pulutan dengan salah satu tujuan untuk memperlancar transportasi dalam mendukung pengembangan di sektor pertanian.

Setelah pencanganan Bupati JWS menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 Keluarga yang telah merayakan 50 tahun usia perkawinan dan bantuan alat-alat KB kepada petugas Puskesmas setempat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment