Bupati James Sumendap Hadiri Penutupan Bulan Rosario Umat Katolik se-Mitra

Reporter : | 05 Jun, 2016 - 8:00 pm WITA

 James Sumendap , Minahasa Tenggara , Bulan Rosario

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri Ibadah Misa Umat Katolik se Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka penutupan bulan Rosario yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Mitra Minggu (5/6/2016).

Ibadah Misa dipimpin oleh Pastor Leksi Nangoy Pr dari St Lukas Ratahan dihadiri oleh seluruh umat Katolik se Minahasa Tenggara.

Dalam kesempatan itu, Sumendap berharap agar pelaksanaan pertemuan umat katolik se Sulawesi Utara dilaksanakan di daerah Mitra.

“Sebagai orang pemerintah apalagi sebagai pemimpin daerah harus berada di tengah-tengah semua golongan agama. Untuk itu Mitra siap menjadi tuan rumah bagi kegiatan Umat Katolik untuk melaksanakan berbagai kegiatan kerohanian di daerah ini,” ujar Sumendap dihadapan Ribuan umat Katolik yang hadir.

Bahkan Bupati berjanji akan memberikan bantuan dana untuk pembangunan gedung gereja Katolik di Mitra. “Saya memberikan bantuan secara pribadi bagi pembangunan gedung ibadah katolik didaerah ini,” ujar Sumendap.

Sementara Pastor Leksi Nangoy menyambut baik upaya Bupati untuk membantu umat Katolik dalam hal pembangunan gereja Katolik.

“Atas nama Umat katolik didaerah ini menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah ini dalam hal perhatian khusus kepada umat katolik,”ujar Pastor Nangoy.

Usai pelaksanaan ibadah Misa dilanjutkan dengan kegiatan lomba yang diantaranya lomba masak nasi goreng yang pesertanya diikuti oleh kaum Bapak Katolik sementara kegiatan lain adalah lomba merangkai bunga yang diikuti oleh Ibu-ibu dan ada juga lomba Koor umum yang diikuti oleh antar stasi se-Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment