JWS: Minahasa Dua Kali WTP, ASN Jangan Berpuas Diri

Reporter : | 03 Jun, 2016 - 12:49 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dua kali berturut-turut. Hal ini tentu merupakan sebuah kebanggaan yang patut disyukuri dan diapresiasi atas kerja keras para aparat sipil negara (ASN).

Menurut Bupati Minahasa Drs. Jantje W Sajow M.Si (JWS), dua kali diraihnya WTP bukan akhir dari segala kerja keras dan kerja cerdas ASN, sebab kedepan tugas ASN semakin berat dan menantang.

“Opini WTP harus makin memacu semangat kerja ASN terlebih para bendahara SKPD, dan jangan dulu berpuas diri dengan hasil yang telah di capai,” ujar JWS, Jumat (3/6/2016).

BACA JUGA:

Kota Bitung Miliki Wisata Kuliner di Girian

Tomohon Permudah Pelayanan Pengurusan IMB

Tomohon akan Pusatkan Pelayanan Publik di Satu Kantor

Pelindo IV akan Kembangkan Pembangunan Pelabuhan Bitung – Manado

Kapolres Minsel Ingatkan Masyarakat Pentingnya Sikap Gotong Royong dan Kebersamaan

Warga Minta Hasil Kunker dan Bimtek DPRD Minsel Dipertanggunjawabkan ke Publik

Dikatakan dia, motto Minahasa bebas korupsi, bukan sekedar motto. Namun hal itu harus direalisasikan, meski hal itu sudah di wujudkan selang pemerintahan ini. Sikap transparansi atas pengelolaan keuangan daerah harus terus dipupuk untuk melahirkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Lanjut JWS, catatan atas hasil pemeriksaan BPK perlu disikapi dengan rasa tanggung-jawab dalam penyempurnaan penyelenggaraan keuangan di tahun-tahun selanjutnya.

“Komitmen kita agar masyarakat percaya akan kinerja kita harus terus di upayakan terutama dalam hal penggunaan dan pertanggung-jawaban keuangan,” harap Sajow, sambil menambahkan opini WTP dari BPK menandakan bahwa penggunaan keuangan kita semakin baik dan sehat, sehingga hal itu harus dipertahankan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment