Kapolres Minsel Ingatkan Masyarakat Pentingnya Sikap Gotong Royong dan Kebersamaan

Reporter : | 03 Jun, 2016 - 9:50 am WITA

Kapolres Minsel , AKBP Arya Perdana, SH ,Kecamatan Sinonsayang

Kunker Kapolres Minsel Arya Perdana di Kecamatan Sinonsayang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Gotong Royong, saling menghargai, bekerjasama, serta saling ,membantu antar sesama adalah hal penting yang hendaknya terus dipelihara dan ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Demikian disampaikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH SIK MSi, pada Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Polsek Kecamatan Sinonsayang.

“Gotong Royong, kebersamaan, serta saling membantu akan terwujud persatuan dan kesatuan serta situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. Terlebih menjelang bulan Ramadan,” ujar Perdana.

Disamping itu Kapolres juga menghimbau seluruh masyarakat menghindari minuman keras yang sering menjadi pemicu berbagai tindak kejahatan yang sering terjadi di daerah ini.

“Jauhi miras, dukung program Polda Brenti Jo Bagate, serta potensi kriminalitas yang berpotensi mengganggu stabilitas dan situasi keamanan,” pesan Perdana.

BACA JUGA:

Panitia Pilhut 80 Desa di Minahasa Harus Netral

Tomohon Permudah Pelayanan Pengurusan IMB

Tomohon akan Pusatkan Pelayanan Publik di Satu Kantor

Pelindo IV akan Kembangkan Pembangunan Pelabuhan Bitung – Manado

Mangala: Stop Pungli untuk Pengurusan Dokumen

“Kebijakan Pembangunan di Sulut Diarahkan pada Peningkatan Investasi dan Perdagangan”

Diketahui, dalam Kunker di Kecamatan Sinonsayang tepatnya di Desa Tanamon, adalah agenda rutin Kapolres Minsel dalam rangka tatap muka dan sosialisasi pengenalan lingkungan terhadap situasi maupun kondisi masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Minsel.

Dan Kapolres Arya Perdana disambut meriah lapisan masyarakat dan pejabat sipil maupun militer yang ada di kecamatan Sinonsayang. Namun sebelum tatap muka, dengan elemen masyarakat, Kapolres Minsel melayat di salah satu keluarga yang berduka di Desa Tanamon.

Pada kunker tersebut, juga diserahkan copian Surat Hibah sebidang tanah seluas 150 m2 dari keluarga Emy Toloh warga Desa Poigar II Kecamatan Sinonsayang, sebagai tempat pembangunan Pos Kamling atau Pos Terpadu, kepada Polres Minsel.

“Selaku pimpinan Polri di Wilayah Minahasa Selatan, apresiasi kami sampaikan kepada warga masyarakat atas kesadaran membantu pihak keamanan pentingnya menjaga keamanan, dalam bentuk pemberian hibah sebuah lahan tanah untuk pembangunan Pos Kamling. Saya akan segera berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut mengenai penyusunan draft perencanaan realisasi pembangunan Pos Kamling ini. Dan bukan hal yang tidak mungkin, apabila anggarannya mencukupi maka Pos Kamling ini akan ditingkatkan statusnya menjadi Pos Polisi Permanen,” pungkasnya. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment