Wanita Ternyata Lebih Ramah Dibandingkan Pria Saat Berkomunikasi di Jejaring Sosial

Reporter : | 02 Jun, 2016 - 9:37 pm WITA

Jejaring Sosial, facebook

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Wanita lebih sopan dan ramah daripada pria saat berinteraksi di Facebook, menurut sebuah studi baru.

Tapi itu tidak berarti mereka kurang tegas di jejaring sosial, menurut sebuah makalah gabungan dari Universitas Melbourne, Cambridge, Pennsylvania dan Stony Brook.

Wanita ternyata mampu menyampaikan pesan mereka dalam cara yang hangat tapi tegas, tapi pria cenderung ‘dingin, emosional, dan impersonal.’

“Kami bisa menangkap pergeseran kelompok dari waktu ke waktu, di mana wanita menjadi lebih tegas secara alami. Ini akan sejajar dengan tren sosial di mana lebih banyak perempuan di tempat kerja dan dalam posisi kepemimpinan, “kata penulis studi, Dr Margaret L. Kern, dari Universitas Melbourne dikutip dari Metro.co.uk.

BACA JUGA:

Setelah 20 Tahun Pembuatan, Terowongan Kereta Api Terpanjang di Dunia Resmi Dibuka

Waktu yang Tepat Bagi Anda Untuk Berhenti Mencintai Seseorang

Kok Bisa?? Apes, Kepala Pria Ini Tersangkut Dalam Mesin Cuci

Ada Penyakit Langka yang Buat Pengidapnya Merasa Menjadi ‘Mayat Hidup’

Lakukan Lima Hal Ini Sebelum Jam 9 Pagi dan Anda Akan Lebih Sehat

Solarin, Smartphone Paling Aman di Dunia Dengan Harga WoW, Rp 219 Juta

Tim peneliti, yang terdiri dari psikolog dan ilmuwan komputer, melihat update status selama dua tahun untuk menentukan perbedaan cara pria dan wanita dalam berkomunikasi.

Setelah mempelajari ‘topik’ dari sepuluh juta update status, mereka menemukan perempuan cenderung menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan ‘gembira’ dan ‘bahagia’, sedangkan pria berbicara tentang politik dan olahraga.

Data dari studi kedua mengungkapkan meskipun perempuan lebih ramah, tingkat ketegasan adalah sama.

“Perempuan lebih ramah tapi tidak kurang tegas dibandingkan laki-laki,” kesimpulan dari penelitian yang diterbitkan di jurnal Plos One.

Baca Juga :

Leave a comment