Waktu yang Tepat Bagi Anda Untuk Berhenti Mencintai Seseorang

Reporter : | 02 Jun, 2016 - 5:36 pm WITA

cinta, tips cinta,MANADOTODAY.CO.ID – Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti mencintai seseorang? Apakah Anda bingung tentang bagaimana Anda dapat berhenti memikirkan seseorang yang Anda sangat cintai? Ini adalah fenomena umum yang dialami setiap individu ketika mereka merasa bahwa hal-hal sudah terasa berbeda.

Kita tidak perlu kata-kata untuk mengungkapkan perbedaan yang telah masuk dalam hubungan. Perubahan tertentu yang dirasakan, dapat membuat Anda paham bahwa sudah waktunya Anda harus berhenti mencintai mereka.

Memang benar, cinta adalah salah satu perasaan seperti yang tidak dapat dikendalikan oleh siapapun. Ketika Anda mencintai seseorang, itu berarti Anda siap untuk memberikan diri Anda sepenuhnya kepada orang lain. Tapi seperti yang diketahui oleh semua orang bahwa ‘Tidak ada yang permanen’ dalam hidup.

Anda tidak bisa menahan atau mengikat seseorang untuk diri Anda selamanya. Salah satu harus selalu sadar dan memahami ketika menemukan mereka bergerak ke arah yang berlawanan. Meskipun Anda tidak memiliki kontrol pada perasaan Anda, tetapi Anda pasti tahu kapan Anda harus berhenti mencintai mereka dan bergerak maju untuk kebaikan Anda sendiri.

1. Kurangnya Hubungan

Hubungan antara dengan seseorang yang Anda cintai sangat penting. Dengan tujuan membuat masa depan yang cerah, Anda perlu mencari seseorang yang spesial, satu-satunya dan orang terbaik yang bisa membuat Anda merasa tehubung. Tapi jika Anda merasa bahwa hubungan semakin lemah dan Anda menemukan kekosongan, maka waktu yang telah tiba untuk membiarkannya pergi.

2. Menghargai Diri Sendiri

Belajar untuk menghargai diri sendiri. Jangan biarkan seseorang memperlakukan Anda dengan buruk. Jika Anda berpikir bahwa orang tersebut telah banyak berubah atau tidak memberikan rasa hormat, tidak lagi memberikan rasa cinta yang layak Anda dapatkan. Ini adalah waktu yang tepat untuk berjalan pergi. Orang-orang tersebut tidak cukup layak untuk Anda cintai. Kita tidak harus memberikan siapa pun hak untuk menyakiti diri kita sendiri. Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda telah memahami betapa pentingnya diri Anda sendiri.

BACA JUGA:

Bosan Pacaran Satu Tahun? Pasangan Ini Pacaran 44 Tahun Baru Akhirnya Menikah

Punya Pacar Gila Kerja?? Jangan Stres, Ini Cara ‘Hadapi’ Mereka

Mungkin Sulit, Tapi Ini Cara Bantu Teman Lupakan Mantan Pacar

Lima Alasan Mengapa Menjadi Lajang Bukan Ide yang Buruk

Lima Tips Menjadi Suami Terbaik Untuk Istri Anda

Ini Rahasia Dapatkan Pernikahan yang Langgeng dan Bahagia Menurut Penelitian

3. Jika Anda merasa dikekang

Jika Anda menemukan mereka mencoba untuk mengekang keinginan dan kebutuhan diri Anda sendiri, maka Anda tidak punya alasan untuk bertahan. Jika mereka mencoba untuk menahan Anda dan membuat Anda merasa merasa seperti tidak diinginkan, Anda harus cukup berani untuk membuat mereka menyadari betapa pentingnya diri Anda dalam hidup mereka dengan berjalan menjauh dari kehidupan mereka.

4. Jangan manahan seseorang berkali-kali

Anda tidak bisa memaksa orang untuk kembalo mencintai Anda. Cinta hanya bisa tumbuh jika Anda membiarkannya ‘mekar.’ Menahan seseorang untuk alasan egois, tidak akan menghasilkan apa-apa dalam hidup Anda. “Jangan pernah memaksakan apapun. Berikan yang terbaik yang bisa Anda berikan dan kemudian biarkan berproses. Jika itu memang berarti itu dirinya, maka Anda akan menerima balasan yang indah.”

5. Sulit untuk percaya

Kepercayaan adalah jiwa dari setiap hubungan. Anda harus berhenti mencintai seseorang jika ia mencoba untuk meragukan kesetiaan Anda. Selalu ingat “Menghancurkan kepercayaan seseorang seperti meremas sepotong kertas yang sempurna.”

Baca Juga :

Leave a comment