Wagub Sulut Harap Momentum BBGRM Jadi Upaya Perangi Kemiskinan

Reporter : | 02 Jun, 2016 - 5:04 pm WITA

 Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, BBGRM, Boroko, Bolaang Mongondow Utara

Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, ketika menghadiri puncak pelaksanaan BBGRM ke-XIII tingkat Provinsi Sulut, di Boroko, Kabupaten Bolmut

BOROKO, (manadotoday.co.id) РWakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menyatakan, momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) menjadi upaya memerangi kemiskinan di Sulut. Hal itu dikatakan dia, ketika memberikan sambutan di puncak pelaksanaan BBGRM ke-XIII Tingkat Provinsi Sulut, di Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (2/6/2016).

Menurut Kandouw, pemerintah jangan malu untuk mengakui angka kemiskinan di Sulut saat ini cukup besar. Namun hal itu sebaliknya dijadikan motivasi untuk menuntaskan kemiskinan di daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Oleh karena itu, butuh kerja sama dari setiap elemen masyarakat. Apapun caranya. Apapun upaya yang akan dijalankan untuk pengentasan kemiskinan,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini. Lanjut Kandouw, kegiatan BBGRM merupakan saat yang tepat menggerakan masyarakat berperan aktif dalam proses pembangunan.

BACA JUGA:

Olly Jamin Stok Beras di Sulut Aman

FMIPA UNIMA Berupaya Telurkan Lulusan yang Berkualitas

SMA Kristen 2 Binsus Utus 3 Siswa ke O2SN Tingkat Provinsi

Soal Dugaan Penipuan PT SAA, Pemkab Minsel Diminta Bertanggungjawab

Mangala: Stop Pungli untuk Pengurusan Dokumen

Disperindagkop dan Pasar Minsel Bantah Ada Praktek Jual Beli Kios di Pasar Rakyat Motoling

“Pemerintah daerah boleh memasang target tapi semua kembali lagi tergantung pada masyarakat,” tandas Kandouw.

Pada kegiatan tersebut, Kandouw menyerahkan sejumlah bantuan pertanian untuk masyarakat di Bolmut.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Bupati Bolmut, Bupati Bolmong, Wakil Bupati Sitaro, perwakilan Forkopimda Sulut, dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment