Produk Unggulan Sulut akan Dipromosikan Kemenlu di Eropa

Kemenlu , Eropa , Witjaksono Adji, Produk Unggulan Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menerima kunjungan tim dari Kemenlu RI

SULUT, (manadotoday.co.id) – Produk unggulan diantaranya sektor perikanan, kelautan, pertanian, perkebunan, dan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan dipromosikan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Eropa Timur dan Eropa Tengah.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, usai menerima Direktur Eropa Timur dan Eropa Tengah Kemlu RI, Witjaksono Adji didampingi mantan Dubes RI untuk Kroasia yang kini sebagai fungsional diplomat utama Kemlu RI Agus Sarjana, di ruang kerja gubernur Sulut, Rabu (1/6/2016).

“Mereka ingin mempromosikan kepada para pelaku usaha yang ada di kawasan eropa timur dan tengah ini yang menjadi produk unggulan daerah kita,” ujar Dondokambey.

BACA JUGA:

Wakasad Letjen Erwinn Syafitri Tutup TMMD ke-96 di Lapangan Pondang Minsel

Tangani Sampah, BLHKP Mitra Gandeng Pihak Ketiga

Andalkan Krisan Riri dan Kulo, 350 Ribu Kuntum Bunga Disiapkan untuk ToF

Olly Minta Bupati/Wali Kota di Sulut Jangan Sibuk Pencitraan

Pemkab Minahasa akan Beli Watermaster Basmi Eceng Gondok di Danau Tondano

5 Juni, Road Show TIFF di Batam

Dijelaskan Dondokambey, salah satu persiapan untuk promosi tersebut, pihak Kemenlu akan menggelar temu bisnis dengan para pelaku usaha dan eksportir pala di Sulut, di Hotel Aston Manado, Kamis (2/6/2016) besok.

“Saya nantinya akan membuka acara tersebut,” kata Dondokambey.

Dia menambahkan, seluruh pelaku useaha, ekprotir pala, PT Pelindo 4 untuk menghadiri pertemuan penting di maksud, sembari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kemlu RI untuk melakukan promosi berbagai produk unggulan Sulut ini.

Turut hadir pada pertemuan itu, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sulut Sanny Parengkuan, dan Karo Perekonomian Sulut Jane Mendur. (ton)