Olly Minta Bupati/Wali Kota di Sulut Jangan Sibuk Pencitraan

Reporter : | 01 Jun, 2016 - 3:31 pm WITA

Pencitraan , pengentasan kemiskinan, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, program ODSK

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, bersama Bupati dan Wali Kota se-Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemerintah daerah khususnya di Kabupaten dan Kota, dituntut untuk terus melakukan berbagai program dalam rangka pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Terkait hal itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta supaya para Bupati dan Wali Kota di Sulut, untuk bekerja serius terutama dalam pengentasan kemiskinan lewat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Bupati dan Wali Kota harus serius menuntaskan kemiskinan di daerah masing-masing. Jangan hanya bekerja untuk pencitraan. Harus bekerja untuk rakyat. Untuk itu Bupati dan Wali Kota harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,” ujar Dondokambey, ketika memberikan sambutan di acara penutupan rapat koordinasi pemuktahiran data penyandang masalah kesejahteraan sosial dan potensi sumber kesejahteraan sosial provinsi Sulut, di bertempat di hotel Sutan Raja, Minahasa Utara.

Dikatakan Olly sapaan familiar orang nomor satu di Sulut ini, program ODSK harus berhasil sesuai rencana, agar kinerja dari pemerintah Kabupaten dan Kota dapat terlihat.

“Pengentasan kemiskinan harus berhasil karena dapat menunjang kemajuan daerah di berbagai bidang termasuk investasi, karena jika angka kemiskinan berkurang para investor akan lebih tertarik menanamkan modal di daerah,” terangnya.

BACA JUGA:

Meidy Kintjem Jabat Plt Camat Langowan Timur

Dugaan Jual Beli Kios di Pasar Motoling, DPRD Minsel Bakal Hearing Disperindagkop dan Pedagang

Andalkan Krisan Riri dan Kulo, 350 Ribu Kuntum Bunga Disiapkan untuk ToF

Warga Kawangkoan Digegerkan Oleh Penemuan Mayat di Air Terjun Talikuran

Mumu Minta Masyarakat Awasi Dana Desa dan ADD

DBD Serang Ratatotok Minahasa Tenggara

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, diharapkan pula dalam membantu pemerintah, tim pelaksana lapangan harus melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan data yang akurat.

“Saya berharap, dengan program ini dapat menurunkan presentase kemiskinan di Sulut secara signifikan. Untuk tahun 2017 ditargetkan turun menjadi 8.0 persen dari kondisi saat ini 8.98 persen,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulut dr. Grace Punuh, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan data base kemiskinan, PMKS dan PSKS ditahap pertama RPJMD 2016-2021 dalam rangka penentuan kebijakan program guna menunjang program ODSK.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, para Bupati dan Wali Kota se Sulut maupun perwakilannya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment