Olly Minta FKUB kembalikan Sulut Terbaik Kerukuan Umat Beragama di Indonesia

Reporter : | 31 Mei, 2016 - 3:31 pm WITA

FKUB ,  Olly Dondokambey, pengurus FKUB Sulut

Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, jajaran Forkopimda Sulut, dan pengurus FKUB Sulut periode 2016-2021

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey, meminta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut), mengembalikan Sulut sebagai daerah terbaik dalam Indeks Tingkat Kerukunan Antar Umat Beragama. Hal itu dikatakannya, ketika melantik FKUB Sulut periode 2016-2021 di Ruang CJ Rantung kantor gubernur Sulut, Senin kemarin.

Dikatakan Dondokambey, daerah yang rukun dan damai otomatis akan menimbulkan efek yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah.

“Termasuk para investor, tentu saja hanya mau menanamkan modal di daerah yang stabilitasnya terjaga. Ini juga sejalan dengan agenda utama pemprov Sulut untuk mengentaskan keminskinan,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Kolinug Resmi Jabat Hukum Tua Desa Wioi Satu, Sumendap: Desa Wioi Raya Akan Miliki Jalan lingkar

Dirjen Otda Kemendagri Tanggapi Rencana Rolling Pejabat di Pemprov Sulut

SBAN Liow: Sanksi Serta Tolok Ukur Standar Pencapaian CSR Kurang Jelas

Kios dan Los di Pasar Rakyat Motoling Diduga Diperjualberlikan

Ringkuangan: Musda KNPI Minahasa Siap Digelar

Operasi Patuh 2016, Polres Minsel Jaring 773 Pelanggar

Kata Dondokambey lagi, peran FKUB diharapkan memberikan pencerahan bermakna dan berkelanjutan pada komponen masyarakat dalam membangun dan mengembangkan harmonisasi kerukunan antar umat beragama di Sulut.

“Pengurus FKUB yang baru dapat terus membangun komunikasi yang efektif, melalui dialog yang aktif dengan pemuka agama tokoh masyarakat serta menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan sebagai bahan kebijakan pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama,” terang Dondokambey.

Diketahui, pengurus FKUB Sulut periode 2016-2021, yakni Ketua Pdt HWB Sumakul STh, Wakil Ketua, Gbl T Batasina STh, P Marcel Lintong PR, Honny Lionardhy SEAk, Drs IBP Wedha Manuaba, Drs KH Rizali M Noor, Js Ir Pon Riano Baggy, Sekretaris Drs Amin Lasena MAP, Wakil Sekretaris Drs Tenni Assa, Haesar Sumual. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment