Sumendap Minta Masyarakat Desa Morea Dan Soyowan Manfaatkan Lahan Pertanian Dan Perkebunan

Reporter : | 30 Mei, 2016 - 8:10 pm WITA

 Minahasa Tenggara ,James Sumendap SH, Desa Morea ,Desa Soyowan

Bupati saat menghadiri HUT Desa Morea

RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengingatkan warga yang ada di Desa Morea dan Desa Soyowan jangan hanya terbuai dengan tambang, dan meninggalkan mata pencarian lain.

Dalam sambutannya ketika menghadiri HUT Jemaat Syaloom ke-8, Bupati menuturkan meski pencarian di sektor tambang cukup menjanjikan, namun mata pencarian lainnya jangan ditinggalkan seperti pertanian dan perkebunan.

“Silahkan memanfaatkan hasil tambang yang ada, tapi harus diingat jangan sampai meninggalkan mata pencarian dalam sektor pertanian maupun perkebunan,” kata Sumendap.

BACA JUGA:

Sejumlah User Polisikan Sekertariat Korlap Provinsi Sulut PT SAA

Dondokambey Minta Terumbu Karang di Sulut Dijaga Bersama

Launching TIFF, Kemenpar Targetkan 150 Ribu Kunjungan Wisatawan Lokal dan 15 Ribu Mancanegara

Pemkot Bitung Raih WTP Kelima

Evaluasi Temuan BPK di SKPD, Kandouw: Jika Ada Rekomendasi BPK Pejabat akan Dinonjobkan

Pejabat Kabupaten/Kota di Sulut Berpeluang Masuk Kabinet OD-SK

Dirinya menuturkan mata pencarian  pertanian maupun perkebunan merupakan sektor penting bagi masyarakat desa dalam penghidupan sehari-hari.

“Apalagi dengan pertanian maupun perkebunan dapat membuat kita bertahan dalam kehidupan sehari-hari, jadi jangan sampai itu ditinggalkan,” katanya.

Sumendap pun mengajak masyarakat agar lebih aktif mengelolah lahan pertanian serta perkebunan di daerah tersebut yang juga menjadi salah satu cara peningkatan ekonomi masyarakat.

“Manfaatkan lahan-lahan yang ada ini, karena dengan memanfaatkan hasil pertanian maupun perkebunan bisa membantu ekonomi keluarga di luar tambang,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment