Pemkot Bitung Raih WTP Kelima

Pemkot Bitung, WTP, wtp bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk kelima kalinya, secara berturut-turut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), perihal pengelolaan keuangan tahun anggaran 2015.

Keberhasilan Pemkot Bitung meraih opini WTP, menyusul penyerahan penghargaan kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Endang Tuti Kardiani kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban yang didampingi Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, di Aula kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut, Senin (30/5).

“Apresiasi kepada BPK yang telah berkontribusi positif terhadap laporan hasil pemeriksaan, sehingga kota Bitung mampu meraih gelar WTP kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2011,” kata Lomban usai menerima penghargaan.

BACA JUGA:

Sejumlah User Polisikan Sekertariat Korlap Provinsi Sulut PT SAA

Dondokambey Minta Terumbu Karang di Sulut Dijaga Bersama

Launching TIFF, Kemenpar Targetkan 150 Ribu Kunjungan Wisatawan Lokal dan 15 Ribu Mancanegara

Sulut Tuan Rumah Meeting AC3

Evaluasi Temuan BPK di SKPD, Kandouw: Jika Ada Rekomendasi BPK Pejabat akan Dinonjobkan

Pejabat Kabupaten/Kota di Sulut Berpeluang Masuk Kabinet OD-SK

Dipaparkan Lomban, dari hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan, hampir sudah sesuai dengan prosedur standar akutansi berbasis akrual dimana pemeriksaan dilakukan pada Neraca, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas, dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih.

Pemkot Bitung, WTP, wtp bitung“Meskipuna memang masih ada beberapa rekomendasi yang harus kita perbaiki lagi” terang Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, mengatakan keberhasilan Pemkot Bitung meraih opini WTP kelima untulk tahun 2016, murni didasarkan pada upaya Pemkot Bitung, memperbaiki dan semaksimal mungkin meminmalisir kesalahan yang terjadi pada tahun sebelumnya. “

Terimakasih kepada semua SKPD yang telah mengelolah kelola keuangan di APBD, dengan baik,” ujar Mantiri sembari menambahkan keberhasilan meraih opini WTP, diharapkan akan member dampak pada peningkatan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.(lou)