Legenda ‘Kitab Setan’ yang Ditulis Oleh ‘Manusia Iblis’ Hanya Dalam Waktu Semalam

Reporter : | 30 Mei, 2016 - 2:54 pm WITA

Kita Setan, Kita kegelapan, biara Benediktin, Codex Gigas

Kitab Setan (foto: Wikipedia)

MANADOTODAY.CO.ID – Ini adalah Kitab kegelapan yang diduga dibuat hanya dalam waktu semalam oleh biarawan yang telah menjual jiwanya kepada iblis.

The Kitab Setan’ adalah buku tulisan tangan yang sangat terkenal karena ilustrasi besar tentag setan yang tertulis di dalamnya, dan karena legenda gelap yang mengelilingi setiap tulisannya.

Buku itu juga dikenal sebagai Codex Gigas atau ‘Giant Book’, karena ukuran yang besar dan banyaknya karya seni yang terkandung di dalamnya.

Bahkan, Kita Setan yang saat ini sedang dipamerkan di Perpustakaan Nasional di Stockholm, Swedia, merupakan naskah abad pertengahan paling besar di dunia yang masih bertahan sampai sekarang, dengan berat hampir 76 kg dan memiliki 310 halaman vellum yang diduga dibuat dari kulit 160 keledai.

Selain bertuliskan isi Alkitab dalam bahasa latin, buku ini juga berisi teks medis kuno, yang ciptakan oleh seorang sejarawan Yahudi bernama Josephus.

Dibuat pada awal abad ke-12 di tempat yang sekarang dibuat Republik Ceko, buku ini menjadi subyek banyak spekulasi dan kepentingan sejarah, sebagian besar karena cerita mengerikan dibalik asal-usulnya itu.

Legenda mengatakan bahwa buku itu ditulis oleh seorang biarawan yang melanggar sumpahnya kepada biara Benediktin dari Podlazice, dan dijatuhi hukuman mati dengan dikurung di ruangan yang berbentuk peti mati.

Karena putus asa, dan sebagai upaya terakhir untuk melarikan diri nasibnya, ia berjanji untuk membuat buku dalam satu hari yang akan mencakup semua pengetahuan manusia dan memuliakan biara selamanya.

BACA JUGA:

Wow, Gedung Kantor Ini Dibuat Hanya Menggunakan ‘Printer’

Terungkap: Ini Arti Huruf ‘i’ Pada Setiap Produk Apple Seperti iPhone dan iMac

Cara Lihat Foto dan Status Lama Facebook, Termasuk yang Sudah Dihapus

Smartphone Fleksibel Pertama di Dunia, Bisa Dijadikan Gelang

Akibat Makan Tanaman Ganja Kawanan Domba Mengamuk di Desa

Tidak Hanya Smartphone, Xiaomi Sekarang Juga Produksi Drone

Saat mulai mendekati tengah malam, ia menyadari bahwa telah bersumpah melakukan suatu tugas yang mustahil, jadi dia berdoa memohon bantuan.

Namun, bukan berdoa kepada Tuhan, ia berdoa kepada iblis, meminta dia untuk menyelesaikan buku dalam semalam dengan imbalan jiwanya.

Iblis kemudian mendengar doanya, dan biarawan menulis ilustrasi tentang setan sebagai cara untuk berterima kasih kepada karena telah membantu dia menyelesaikan tugasnya.

Jika dihitung, dibutuhkan lima tahun menulis non-stop untuk menyelesaikan teksnya saja, dan 25 tahun jika penulis berhenti untuk makan dan tidur istirahat, dan ditambah ilustrasi dan hiasan teks.

Pada semua isi buku, gaya penulisan tangan tidak berubah sama sekali, dan dibuktikan oleh para ilmuwan ditulis oleh orang yang sama, menunjukkan bahwa buku itu ditulis dalam periode waktu yang sangat singkat.

Anehnya bahwa ada sepuluh halaman yang hilang, yang mengarah ke klaim bahwa bagian itu bertuliskan mantra setan atau kutukan yang sengaja dihilangkan oleh otoritas agama.

Buku ini juga dikelilingi oleh legenda mengerikan bahwa kematian dan bencana telah mengikuti naskah itu sejak ditulis, dengan pemiliknya ditakdirkan untuk menderita sepanjang hidupnya.

Salah satu pemiliknya menjadi gila setelah buku diduga menyebabkan teks lain menari-nari di sekitar ruangan, serta membuat jam terus-menerus berbunyi sampai pemilik terus menangis dan dibawa ke rumah sakit jiwa.

Misteri buku ini terus berlanjut, karena ilmuwan dibuat bingung bagaimana seseorang bisa menciptakan sebuah karya sebesar itu tanpa menunjukkan perubahan apapun dalam gaya penulisan tulisan tangan.

Mungkin buku itu benar-benar ditulis oleh iblis hanya dalam waktu semalam, atau mungkin Anda mempunyai pendapat lain??

Baca Juga :

Leave a comment