OD – SK Dukung Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival ke-6

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau pasangan familiar disapa OD – SK, mendukung pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-6, yang rencananya digelar 8 sampai 12 Agustus 2016 mendatang.

TIFF2016Pada acara launching TIFF ke-6 yang digelar di Jakarta, Minggu (29/5/2016), Dondokambey lewat sambutan tertulis yang dibacakan Wagub Kandouw, mengatakan, Pemprov Sulut memberikan apresiasi positif bagi Pemkot Tomohon yang telah melaksanakan event internasional untuk memajukan pariwisata Sulut.

“Pemprov Sulut akan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sebab sejalan dengan visi pemerintahan OD-SK yang memajukan dunia pariwisata Sulut,” ungkap Kandouw.

Kata dia, TIFF ke-6 ini akan menjadi wadah bagi pemerintah untuk mempromosikan pariwisata menjadi unggulan daerah, juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menampilkan kreatifitas serta sebagai pendorong bagi petani dan pengrajin bunga demi meningkatkan kualitas produknya hingga dapat menarik kunjungan wisatawan.

“Oleh karena itu, Pemkot Tomohon dan stakeholders lainya yang berkaitan dengan acara ini, harus mempersiapkan dengan baik semua kebutuhan acara agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik serta sukses, dan bisa mendatangkan lebih banyak turis yang berkunjung ke Sulut agar target 1 juta wisatawan mengunjungi sulut dapat terwujud,” ungkap Kandouw.

Sementara Deputi bidang pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko, dalam sambutan mewakili Menteri Pariwisata, mengatakan kegiatan ini menjadi ajang promosi kreatif kota Tomohon untuk menigkatkan pergerakan pariwisata. Diketahui, TIFF ke-6 mengambil tema Enchating Tomohon.

Pelaksanaan launcing diawali dengan jalan sehat bersama oleh panitia, Pemprov Sulut, Pemerintah Kota Tomohon, dari Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kantor kementrian pariwisata RI dengan menampilkan parade kendaraan hias dan tarian kabasaran. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon dan Bitung, pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Tomohon, serta tamu undangan lainnya. (ton)