Sumakul Tahbiskan Pastori 2 dan TK GMIM Sion Sendangan Kawangkoan

Reporter : | 29 Mei, 2016 - 10:47 am WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Dirangkaikan dengan HUT ke-180 Jemaat, Pastori Dua dan Taman Kanak-kanak (TK) GMIM SION Sendangan, wilayah Kawangkoan diresmikan, Sabtu (28/5/2016).

Peresmian gedung pastori dan TK GMIM Sion Sendangan ini, dilakukan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr H W B Sumakul, sekaligus memimpin Ibadah, yang mengambil bacaan Alkitab dari Galatia 6:1-10 yang bertemakan “Saling membantulah kamu “.

Dalam khotbahnya, Sumakul mengatajan, gereja punya pergumulan tiap zaman dan sangat kentara yakni budaya baku cungkel yang terjadi hingga saat ini di gereja kita. “Supaya Gereja kuat kita harus bersatu, meski di latarbelakangi oleh perbedaan,” tutur Sumakul.

Kata dia lagi, seluruh jemaat harus saling tolong menolong, seperti mengasihi Allah dan sesama. “Baku-baku tongka, baku-baku sayang dan jangan menjadi sombong, supaya kita tidak menipu diri kita sendiri. Marilah kita berbuat baik bagi sesama kita, dan selalu merendahkan diri, seperti yang selama ini di praktekkan oleh jemaat GMIM Sion Sendangan,” terannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang yang melakukan penandatanganan prasasti, dalam sambutannya, mengatakan, 180 tahun merupakan kesaksian iman bagi jemaat GMIM Sion Sendangan di tengah suka dan duka bahkan badai. “Saya percaya Gereja di lindungi ooleh Tuhan dalam bersekutu, melayani,” tukas Sarundajang.

Ia menambahkan, melihat kebelakang bahwa proses pembangunan ini nyata bahwa Tuhan sangat menolong, panitia dan jemaat dalam mengumpul dana dan membangun. “Fasilitas ini akan selesai dan akan di berkati Tuhan sehingga bisa di gunakan, dan yang paling penting bahwa dari Jemaat dan TK ini mampu melahirkan generasi yang berkualitas,” ucapnya.

Ketua panitia pembangunan Yanny Laloan dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan ini terbagi dua tahap dengan menyerap anggaran total 1,5 M dimana dana pembangunan berasal dari swadaya jemaat, bantuan para donatur.

Ketua BPMJ Pdt Meily H Lengkong Pontoh MT.h didampingi ketua panitia pentahbisan Dr Novie Pioh M.Si menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jemaat GMIM Sion Sendangan, para donatur yang telah membantu terbangunnya sarana penunjang pelayanan ini. Kepala dinas kelautan dan perikanan (DKP) Sulut Ir. Ronal Sorongan M.Si, mewakili Gubernur Sulut dalam sambutannya, mengatakan, sebagai orang percaya kita wajib mengucap syukur dalam segala hal, sebab itu merupakan anugerah dan berkat Tuhan.

“Selamat HUT ke 180 dan pentahbisan pastori dan TK GMIM Sion Sendangan, kiranya lewat momen ini akan semakin memperkuat iman dan keyakinan kita,” ucap Sorongan.

Hadir dalam acara ini kadis perhubungan dan informatika Sulut Drs Joy Oroh, Camat Kawangkoan Recky Laloan SH, wakil ketua DPRD Minahasa Ventje Mawuntu, dan para undangan termasuk para mantan ketua-ketua jemaat GMIM Sion Sendangan dari 30 kolom serta para undangan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment