Taklukkan Papua 3-0, Tim PON Volly Ball Sulut Jaga Peluang Masuk 4 Besar

Reporter : | 28 Mei, 2016 - 6:03 pm WITA

DENPASAR, (manadotoday.co.id) – Tim voli putra Sulut yang dipersiapkan mengikuti PON XIX di Jawa Barat pada bulan September mendatang, berhasil menaklukkan ketangguhan Tim PON Voli Papua dengan skor 3-0 dalam ajang PON Mini Bola Voli Indoor 2016, di GOR Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat kemarin.

Tim Sulut yang dimanajeri oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut ini, mengalahkan Tim Papua dengan angka 25-19, 25-22 dan 25-23. Dengan kemenangan itu maka dipastikan Tim Sulut masuk dalam 4 (besar) dalam arena PON Mini Bola Voli Indoor kategori Putera di Provinsi Bali sebagai agenda resmi PB PBVSI ini.

Pada pertandingan tersebut, tim PON Sulut menurunkan pemain David Jonathan, Kevin Songkiliwang, Sandro Telah, Louis Thomas, Soni Setiawan, Erick Lasantu, Miquel Mantiri, Handrico Sanabari, Hendry Boky, Jenlee Saliding, Nyoman Rianta, Sidik Pernama, Ravijay Kojongian serta Pelatih Tengku Langi dan Richard Pontoh. Atas hasil ini Bupati JWS bangga akan perkembangan Tim asuhannya.

“Selaku manager, sekalipun kalah pada pertandingan sebelumnya saya bangga kepada tim ini,” kata JWS.

“Lawan-lawan kita rata rata pemain yang sudah punya nama di kancah Bola Voli Nasional. Bukan soal menang atau kalah di Bali ini, tapi pengalaman berharga dirasakan oleh seluruh pemain Sulut yang hampir semua pemain lokal,” ungkap JWS. Diharapkannya solidaritas tim akan lebih kompak menjelang PON di Jawa Barat nanti.

“Tercatat sejak lawan Kalteng dan malam ini ada 4 kali kami rubah formasi. Saat ini sudah kelihatan formula terbaik untuk dipatenkan menjelang PON Jabar mendatang,” urai JWS. “Sekalipun tantangan berat melawan tim-tim yang sudah punya nama besar, saya optimis Sulut bisa berbicara. Mohon dukungan doa rakyat Sulut,” harap JWS didampingi Official Tim. Diketahui, tim Sulut masih akan melakukan pertandingan melawan Tim PON Voli Bali, Sabtu (27/5) malam ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment