Lumi Terpilih Secara Aklamasi Ketua PKPI Kabupaten Minahasa

Reporter : | 27 Mei, 2016 - 7:50 pm WITA

DPRD Minahasa, Edwin A Lumi, PKPI minahasa, partai PKPI

Edwin A Lumi

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Minahasa, Edwin A Lumi, terpilih secara aklamasi dalam konferensi Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Minahasa, dengan agenda utama pemilihan ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Minahasa periode 2016-2021, yang digelar di Wale Padior Pinabetengan Tompaso Barat, Jumat (27/5/2016).

Dalam sambutannya, Lumi menyatakan syukur atas kepercayaan sekaligus amanat yang diberikan untuk membesarkan partai. Lumi berjanji akan segera menyusun kepengurusan PKPI Minahasa dengan menempatkan kader-kader terbaik partai yang siap bekerja dan berjuang untuk partai selama 14 hari seperti yang di atur oleh AD/ART partai. Selanjutnya akan menggelar konsolidasi partai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan.

“Tugas utama saaya yakni dalam kurun waktu 14 hari kedepan akan menentukan dan menyusun pengurus PKPI Minahasa periode 2016-2021,” ujar Lumi.

Dikatakan dia, PKPI Minahasa akan menjadi partai yang toleran, dinamis dan berjuang dengan semangat dan tekad yang tinggi dan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Minahasa.

BACA JUGA:

Kotambunan Harap Kualitas Pelayanan Publik di Sulut Ditingkatkan

Isu Gubernur Sulut akan Jadi Menteri Tuai Pro dan Kontra

“Penyakit Lama” PLN Kambuh Lagi, Warga Soroti Kinerja GM PLN Sulut Baringin Nababan

Gubernur Sulut Gunakan Mobnas Kijang Inova

Cegah Bahaya Narkoba, Bakohumas Bitung Gelar Sosialisasi

Warga Keluhkan Pelayanan BPJS Minahasa Selatan

Sementara Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang yang turut hadir dan membuka konfrensi, dalam sambutannya mengatakan PKPI memiliki peran dalam pemerintahan dan pembangunan.

“Organisasi atau partai politik berada di posisi yang sangat tinggi dan krusial dalam pemerintah dalam membuat peraturan atau undang-undang untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Sarundajang.

Ia menambahkan, PKPI diharapkan semakin menguatkan posisinya dengan menghasilkan kader yang potensial sehingga mampu mengulang kejayaan PKPI pada masa-masa lalu khusus di Minahasa.

Konsolidasi harus bisa menghasilkan orang-orang bisa membesarkan partai dengan teori sapu lidih seperti yang dicetuskan oleh Bung Karno.

Acara konfrensi ini turut dihadiri oleh ketua PKPI Sulut Ronald Pauner serta jajaran. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment