Warga Keluhkan Pelayanan BPJS Minahasa Selatan

Reporter : | 27 Mei, 2016 - 9:11 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikeluhkan warga. Hal ini dikarenakan kantor yang melakukan pengurusan Asuransi Kesehatan masyarakat, dalam sehari hanya bisa melayani sekitar 23 orang. Padahal warga yang hendak melakukan pengurusan administrasi sudah datang sejak pagi hari sebelum kantor dibuka. Mirisnya lagi, saat jam 8 pagi, sudah tidak ada lagi nomor antrian.

“Pelayanan BPJS Minsel sangat mengecewakan, dan harus secepatnya dibenahi, masakkan dalam sehari hanya melayani 23 orang saja, kantor pelayanan public macam apa ini,” tulis Obby Sumanti, yang mem-posting keluhannya pada Grup Facebook Minsel Dinamis.

Pelayanan yang BPJS Minsel yang mengecewakan menurut Sumanti, tidak sejalan dengan program Nasional Presiden RI Jokowi, yang selalu mempermudah playanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:

Belum Lunas PBB- P2, TPP ASN dan Tenaga Kontrak Tomohon Ditahan

Minggu, Launching TIFF di Jakarta

Kandouw: Listrik Sulut Tak Konsisten

Bupati Mitra Lantik 1.364 Perangkat Desa

Cegah Bahaya Narkoba, Bakohumas Bitung Gelar Sosialisasi

Pemkab Mitra akan Bangun Monumen MTQ

“Ironisnya BPJS Minsel malah sebaliknya. Padahal semua hal yang brkaitan dengan BPJS, menyangkut nyawa mnusia. Apalagi bebrapa pegawai di BPJS ini sok dan tidak ramah pdahal mereka tidak sadar gaji mereka itu dibayar dari pajak yang dibayarkan rakyat,” ketusnya.

“Jika pelayanan BPJS tidak melakukan perubahan dalam pelayanan, kami akan sampaikan masalah ini ke Pemkab dan DPRD Minsel. Karena mereka bertugas di wilayah Kabupaten Minsel,” tukasnya.

Berikut postingan Oby Sumanti ke Grup facebook MINSEL DINAMIS (MD), tanggal 24 Mei 2016 pukul 17:27:

Pelayanan kantor BPJS MINSEL sngt mngwcewakan hrus scpatnya di benahi jam 8 pagi nmor antrian sdah gk ada stelah di cek org yg ke kntor bpjs sjak jam 4 pagi,,playanan 1 hari hnya bisa mlayani 23 org saja ini kantor apaan yach !! di saat program nasional jokowi yg slalu mempemudah playanan msyarakat ini bpjs minsel mlh sbaliknya,pdahal smua hal yg brkaitan dgn bpjs itu mnyangkut nyawa mnusia ini siatemnya slah dan tdak ada usaha untuk prbaikan jdi msalah ini akan kami bwa ke meja dewan legislatif dan scpatnya ibu bupati mncopot pimpinan instansi ini apalgi bbrapa pegawai di bpjs ini sok dan tdak ramah pdahal mereka tdk sdar gaji mereka itu hsil dri pajak rakyat ,,tunggu kalian bpjs !!! (lou)

Baca Juga :

Leave a comment