Pemda di Sulut Harus Paham SIKP

Reporter : | 25 Mei, 2016 - 8:20 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, mengatakan, pemerintah daerah (pemda) di Sulut khususnya kabupaten dan kota, harus pahami Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).

Dijelaskan Kandouw, dengan dipahaminya SIKP, pemerintah akan bisa mengontrol dengan baik data penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) berupa data calon debitur, transkasi akad kredit, dan transaksi pembayaran KUR.

“Lewat SIKP ini, pemerintah daerah bisa mengontrol pengelolaan UMKM juga, mana yang harus mendapat bantuan pembiayaan KUR, dan memonitor semua unit usaha yang mendapat KUR,” terang Kandouw.

BACA JUGA:

3 Siswa Sulut Peraih Medali di OSN Dapat Hadiah dari OD-SK

Warga Pertanyakan Alasan Pemkab Minahasa Menunda Pilhut Kalasey II

Bandrol Rp4,9 M, Tahun Ini Jalan Desa Pisa Diaspal

Gangguan Transmisi 150 kV, Listrik Sulawesi Utara Padam Seharian

Kota Ratahan Mulai Diwacanakan

JWS Janji Enceng Gondok Lenyap dari Danu Tondano Tahun 2017

Dikatakan mantan Ketua DPRD Sulut ini, pentingnya memahami SIKP karena UMKM merupakan sektor strategis yang harus dikembangkan, guna mendongkrak kemandirian ekonomi daerah dan nasional.

“Apalagi UMKM juga memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan. Adanya SIKP, sangat membantu pemda untuk mengarahkan pertumbuhan UMKM lebih baik lagi,” jelas Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment