3 Siswa Sulut Peraih Medali di OSN Dapat Hadiah dari OD-SK

Reporter : | 25 Mei, 2016 - 1:14 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tiga siswa Sulawesi Utara (Sulut) peraih medali pada olimpiade sains nasional (OSN) ke-XV yang digelar di Palembang baru-baru ini, mendapat hadiah dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

Hadiah tersebut berupa medali, piagam, dan uang pembinaan untuk ketiga siswa yakni Amelia Antakusuman (siswa kelas XI SMA Kr. Eben Haezar Manado) yang meraih Medali Emas di Mata Pelajaran Kimia, Daniel Kevin Tumiwa (Siswa kelas IX SMP Lokon Tomohon) yang meraih Medali Perunggu Bidang studi Matematika, dan Juan Enrique Kalangi (siswa SD Kr. Eben Haezar II Manado) yang meraih medali perunggu di Mata Pelajaran Matematika.

“Saya member apresiasi atas usaha dan kerja keras para utusan Sulawesi Utara yang berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ungkap Dondokambey.

BACA JUGA:

Tindaklanjuti Temuan BPK, Bupati CEP Ingatkan SKPD Tidak Keluar Daerah

Jabat Ketua Mabida Pramuka Sulut, Dondokambey: Pramuka Sulut Harus Maju

Bandrol Rp4,9 M, Tahun Ini Jalan Desa Pisa Diaspal

Pemkot Bitung Akan Usulkan 6 Ranperda ke DPRD Bitung

Berperan Penting Dalam Pembangunan, Pengelolaan ESDM Harus Ada Koordinasi Yang Baik

JWS Janji Enceng Gondok Lenyap dari Danu Tondano Tahun 2017

Kata dia, prestasi para siswa ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh siswa di Sulut, untuk terus belajar.

“Saya pula berpesan, para siswa tetap terus berusaha meningkatkan prestasi dan tak lupa kepada orang tua, untuk terus memberikan suport kepada anak-anaknya supaya terus belajar,” tukas Dondokambey.

Ditambahkannya, Pemprov Sulut akan terus memfasilitasi anak-anak didik di Sulut, mengikuti even-even yang lebih besar lagi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment