JWS Janji Enceng Gondok Lenyap dari Danu Tondano Tahun 2017

Reporter : | 25 Mei, 2016 - 12:36 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Minahasa, guna melenyapkan enceng gondok yang terus tumbuh subur di Danau Tondano.

Menurut Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw (JWS), pihaknya takkan berhenti dan akan terus berusaha sekuat tenaga agar Danau Tondano terbebas dari enceng gondok.

“Saya tegaskan bahwa tahun 2017, Danau Tondano akan bersih dari enceng gondok, bukan cuma itu saja, hingga lumpurnya akan akan dibersihkan,” ungkap JWS, Rabu (24/5/2016).

Lanjutnya, salah satu cara yang akan dilakukan dengan mengoperasikan alat watermaster yang memiliki kemampuan yang cukup tinggi.

Kata JWS, pihaknya akan menyampaikan hal itu di hadapan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan DPRD Minahasa.

BACA JUGA:

Tindaklanjuti Temuan BPK, Bupati CEP Ingatkan SKPD Tidak Keluar Daerah

Jabat Ketua Mabida Pramuka Sulut, Dondokambey: Pramuka Sulut Harus Maju

Bandrol Rp4,9 M, Tahun Ini Jalan Desa Pisa Diaspal

Pemkot Bitung Akan Usulkan 6 Ranperda ke DPRD Bitung

Berperan Penting Dalam Pembangunan, Pengelolaan ESDM Harus Ada Koordinasi Yang Baik

Eman: Tunjang Pemerintahan Good Governance, Perlu Tenaga Administrasi Keuangan Handal

“Cara kerja mesin ini sangat bagus dan ini sangat di andalkan, mudah-mudahan cara kerja mesin akan mampu memjawab persoalan kita dalam mengatasi enceng gondok,” tukasnya.

Seperti diketahui selama ini pemerintah JWS-IVANSA sangat serius dalam mengatasi masalah enceng gondok. Belum lama ini Bupati didampingi beberapa pejabat dan tim ahli dari Unsrat melakukan kunjungan ke Jepang untuk menindak-lanjuti kesepakatan yang sudah terwujud dengan salah satu perusahaan di sana, disamping itu sudah banyak upaya yang dilakukan.

“Saya berharap warga Minahasa membantu lewat doa buat kami sebagai pemerintah agar secepatnya persoalan ini teratasi,” pinta JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment