Berperan Penting Dalam Pembangunan, Pengelolaan ESDM Harus Ada Koordinasi Yang Baik

Reporter : | 25 Mei, 2016 - 12:22 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM), mempunyai peran penting dalam pembagunan baik di daerah dan tingkat nasional. Oleh karena itu, harus ada koordinasi yang baik dalam pengelolaan sektor tersebut.

“Untuk di Sulut, koordinasi pengelolaan ESDM harus terus dilakukan antara pemprov sulut serta pemerintah kabupaten dan kota, termasuk stakeholders terkait,” demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Menurutnya, koordinasi dilintas ESDM di Daerah Bumi Nyiur Melambai, harus diperkuat, sehingga bisa mengimplementasikan pengelolaan sektor ESDM untuk kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:

Tindaklanjuti Temuan BPK, Bupati CEP Ingatkan SKPD Tidak Keluar Daerah

Jabat Ketua Mabida Pramuka Sulut, Dondokambey: Pramuka Sulut Harus Maju

Bandrol Rp4,9 M, Tahun Ini Jalan Desa Pisa Diaspal

Pemkot Bitung Akan Usulkan 6 Ranperda ke DPRD Bitung

Peserta Diklat PIM IV PKP2A II LAN Makasar Kunjungi Tomohon

Eman: Tunjang Pemerintahan Good Governance, Perlu Tenaga Administrasi Keuangan Handal

“Apapun kendala dan permasalahan dalam pengelolaan ESDM, harus dibicarakan bersama agar mendapatkan solusi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kandouw.

Dia menambahkan, sinronisasi, koordinasi, konsolidasi, dan evaluasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan dalam sektor ESDM, penting pula dilakukan Dinas ESDM Pemprov Sulut, maupun Dinas ESDM di 15 pemerintah kabupaten dan kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment