Jabat Ketua Mabida Pramuka Sulut, Dondokambey: Pramuka Sulut Harus Maju

Reporter : | 25 Mei, 2016 - 12:01 pm WITA

foto 1

Ketua Gerakan Pramuka Nasional, Adhyaksa Dault, ketika melantik Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kondouw, sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulut periode 2016-2021.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dipercayakan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) gerakan Pramuka Sulut periode 2016-2021. Menurut Dondokambey, berbagai upaya akan terus dilakukan pengurus Mabida Pramuka Sulut, dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas diri para generasi muda yang merupakan penerus bangsa, salah satunya yakni terus dioptimalkan pendidikan formal maupun melalui pendidikan kepanduan seperti pramuka.

“Pramuka Sulut harus maju. Sudah selayaknya bagi kita terus memajukan gerakan pramuka, demi memberikan garansi posotif bagi kesinambungan bangsa kedepan,” ujar Dondokambey.

foto 2

Penandatanganan SK pengangkatan Pengurus Mabida Sulut.

Dikatakan dia, generasi muda merupakan aset daerah dan bangsa yang sangat penting. Untuk itu, kekokohan dan tingginya kualitas sumberdaya generasi muda, akan menentukan kemajuan bangsa.

BACA JUGA:

Tindaklanjuti Temuan BPK, Bupati CEP Ingatkan SKPD Tidak Keluar Daerah

Walikota Bitung Sambut Wilson Warampa Utusan Kota Bitung di O2SN 2016 Tingkat Nasional

Bandrol Rp4,9 M, Tahun Ini Jalan Desa Pisa Diaspal

Pemkot Bitung Akan Usulkan 6 Ranperda ke DPRD Bitung

Peserta Diklat PIM IV PKP2A II LAN Makasar Kunjungi Tomohon

Eman: Tunjang Pemerintahan Good Governance, Perlu Tenaga Administrasi Keuangan Handal

foto 3

Penyematan tanda jabatan Ketua Mabida Sulut kepada Gubernur Olly Dondokambey.

“Ini pula yang menjadi motivasi bagi kami selama dipercayakan selaku majelis pembimbing daerah gerakan pramuka sulut. Kami akan berupaya mengimplementasikan melalui karya dan kerja nyata di lapangan sesuai dengan ruang lingkup tanggung jawab dan fungsi majelis pembimbing daerah, yakni memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansial kepada gugus depan, satuan pramuka, kwartir gerakan pramuka dari tingkat provinsi sampai kwartir ranting,” terang Dondokambey.

foto 4

Penyematan tanda jabatan Wakil Ketua Mabida Sulut kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Diketahui, pelantikan pengurus Mabida Pramuka Sulut baru-baru ini, dipimpin Ketua gerakan Pramuka nasional, Adhyaksa Dault, dengan ditandai pengucapan Trisatya Pramuka dan ikrar, serta penandatanganan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Ketua Mabida, dan penyematan tanda jabatan.

Masuk dalam kepengurusan Mabida Pramuka Sulut, diantaranya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, Ketua PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment