Berbekal Dua Batang Bambu Kakek Ini Berhasil Sebrangi Sungai

Reporter : | 25 Mei, 2016 - 12:47 am WITA

Jiande, kota Hangzhou, Cina, fang syuhun

Fang Shuyun (foto: China.org.cn)

MANADOTODAY.CO.ID – Siapa yang butuh perahu jika Anda punya kekuatan dalam diri untuk menyebrangi sungai dengan hanya dua batang bambu, seperti yang dilakukan pria Cina berusia 51 tahun ini.

Sebuah video yang menunjukkan Fang Shuyun menyebrangi sungai dengan dua batang bambu menjadi viral di media sosial Cina – mereka bingung melihat kakek itu menyebrang dengan mulus tidak menggunakan apa-apa selain dua tongkat bambu sepanjang 23 kaki.

Fang, yang tinggal di Jiande, kota Hangzhou, Cina, pertama kali mencoba tekniknya itu pada tahun 2014 setelah ia ketinggalan perahu saat akan pulang ke rumah. Ia melihat sebuah bambu yang mengambang di sungai dan memutuskan untuk menggunakannya menyebrang sungai. Ia gagal dalam usaha pertama, tapi dia yakin bisa menyebrang bisa menyeimbangkan badan.

Fang kemudian menghabiskan dua tahun terakhir untuk berlatih, dan tampaknya ia akhirnya berhasil.

BACA JUGA:

Tinta Tato Khusus yang Buat Tato Permanen Jadi Temporer

Ini Jumlah Waktu yang Anda Habiskan Selama Hidup Anda Untuk Gunakan Ponsel

Gyeondyo, Es Krim Pertama di Dunia yang Bisa Sembuhkan Mabuk Karena Alkohol

Aquasonic, Grup Band Bawah Air Pertama di Dunia

Ini Lima Penyebab Utama Terjadinya Kecelakaan Pesawat

Cara Mudah Matikan Fitur “On This Day” Facebook

“Kaki dibagian depan mempusatkan berat badan sehingga Anda harus menginjak bambunya secara merata,” jelasnya, berbicara kepada media lokal. “Kemudian Anda menggunakan ibu jari kaki Anda untuk mencegah bambu berputar di dalam air. Selama Anda mempu mempertahankan keseimbangan dan mencegah bambu berputar, Anda dapat menyeberangi sungai.”

Fang juga menambahkan bahwa bambu yang digunakan harus memiliki panjang lebih dari 13 kaki agar memiliki daya apung yang cukup. “Anda cukup melangkah ke bambu dan memanfaatkan kekuatan arus dan angin,” katanya.

Pengguna internet di Cina kagum akan kemampuan khusus Fang, membandingkan dia dengan seorang biarawan legendari abad kelima yang diyakini bisa menyeberangi sungai dengan hanya berdiri pada satu batang bambu.

“Ini terlalu luar biasa. Dia begitu berbakat, “pengguna Weibo berkomentar, sementara yang lain menyatakan keinginan untuk menjadi murid Fang.

Baca Juga :

Leave a comment