Bupati Sumendap Paparkan Kemajuan Mitra di HUT ke-9

Reporter : | 24 Mei, 2016 - 2:43 pm WITA

HUT Minahasa Tenggara, Minahasa Tenggara, kemajuan Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Momentum HUT ke-9 Snin (23/5/2016) dijadikan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH untuk memaparkan kemajuan yang dicapai selama ini. Di hadapan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Sumendap secara gamblamg memaparkan kemajuan yang dicapai.

Sejak mekar dari Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2007, Kabupaten Minahasa Tenggara terus memacu di berbagai bidang pembangunan maupun pemerintahan.

”Kemajuan roda pemerintahan Saya dan pak Wakil bupati meningkat sangat signifikan di 12 Kecamatan, yang terdiri dari 135 desa dan 9 kelurahan. Mulai dari pembangunan sejumlah infrastruktur dasar, peningkatan pelayanan publik, serta peningkatan sektor-sektor yang berhubungan dengan peningkatan perekonomian,” jelas Sumendap di hadapan Gubernur.

Ditambahkannya, di tahun 2016 ini revitalisasi pemukiman dengan dilakukannya pengaspalan seluruh jalan yang ada di Minahasa Tenggara sampai ke desa-desa mencapai 420 kilometer, jaringan irigasi mencapai 61.900 M2 sambungan air bersih mencapai 305.565 kilometer dengan 17.000 sambungan air.

BACA JUGA:

Pelayanan Publik Fokus Utama Pelayanan di Kantor Camat Tompaso

Wali Kota-Wakil Wali Kota Minta ASN Tomohon Bekerja Optimal

Lakukan Pemutusan Aliran Listrik, PLN Rayon Motoling Dinilai Tak Manusiawi

Kabupaten Minahasa Tenggara Rayakan HUT ke-9

ToF 2016 Tanpa Bunga ‘Tai Koko’

DPD-RI Desak Susun RUU Penghapusan Kekerasan Seksual dan Revisi RUU Penghapusan KDRT

Begitupun sektor pendidikan Pemkab Mitra terus berupaya memperbaiki fasilitas-fasilitas pendukung kegiatan belajar dan terealisasinya pembangunan ruang kelas baru, rehab bangunan sekolah dan pemberian alat peraga bagi setiap sekolah.

Tak hanya itu bantuan pendidikan bagi para siswa berupa beasiswa dan pendidikan gratis terus dinikmati para siswa SD, SMP, sampai SMA.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, memberikan apresiasi kepemimpinan Sumewdap-Kandoli, karena bisa merubah Kabupaten Mitra lebih baik.

”Ini prestasi yang luar biasa baru jelang tiga tahun pimpin Mitra kemajuan yang dicapai pembangunan dan pemerintahan suda maju pesat,” kata Dondokambey.

Dondokambey mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang sementara ini berjalan agar bisa tercipta masyarakat Mitra yang sejahtera. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment