Kabupaten Minahasa Tenggara Rayakan HUT ke-9

Reporter : | 23 Mei, 2016 - 10:12 pm WITA

Minahasa Tenggara, HUT Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Senin (23/5/2016), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) genap berusia 9 tahun setelah mekar dari Kabupaten Minahasa Selatan. Peringatan HUT dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mitra dipimpin Ketua Drs Taviv Watuseke.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan apresiasi kepada Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronal Kandoli karena bisa memajukan daerah ini. Walaupun baru berjalan tiga tahun namun pembangunan sudah terlihat maju pesat.

”Capaian pembangunan dan penyelenggara pemerintahan JS-RK makin membaik. Itu tidak lepas dari sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” kata Dondokambey.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat agar terus mendukung program pemerintahan Sumendap-Kandoli dengan meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan ekonomi masyarakat. Kabupaten Minahasa sendiri mekar tahun 2007 lalu melalui Undang-Undang nomor 9 tahun 2007.

BACA JUGA:

Wabup Minsel Instruksikan Kadishut Turun Lapangan Tinjau Lokasi Pembalakan Liar

Tumaratas Wakili Langowan Barat di Lomba Desa Tingkat Minahasa

Senduk dan Masengi Digadang Pimpin KONI Tomohon

Walikota Bitung Hadiri HUT ke-9 Kabupaten Mitra

Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh Sehan Lanjar, Puluhan Warga Boltim Mengadu ke OD-SK

“Orang Dekat” Gubernur Sulut Diduga Pecah

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Minahasa Tenggara. Kiranya di usia sembilan tahun ini semakin matang dan terus berkarya,” kata Dondokambaey.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan sertingi-tingginya kepada Gubenur Sulut Olly Dondokambey SE, yang bisa menghadiri HUT ke-9 Kabupaten Minahasa Tenggara. ‘

‘Pembangunan di Mitra akan lebih maju ditunjang Rp765 di APBD. Penyelenggaran pemerintahan makin membaik. Begitu juga dengan pengelolaan keuangan yang mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian dari BPK setelah sekian lama disclaimer,” kata Sumendap.

Turut hadir pada acara tersebut, Kajati Sulut, sejumlah anggota DPRD Sulut, Wali Kota Manado Dr Vecky Lumentut, Wali Kota Bitung Max Lomban SE MSi, Muspida, Anggota DPRD Mitra, Ketua TP-PKK Sulut, Ketua TP-PKK Mitra, pejabat di lingkup Pemkab Mitra serta camat dan hukum tua se-Mitra, (ten)

Baca Juga :

Leave a comment