Wabup Minsel Instruksikan Kadishut Turun Lapangan Tinjau Lokasi Pembalakan Liar

Reporter : | 23 Mei, 2016 - 9:36 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Berita tentang maraknya aksi pembalakan liar di sejumlah kawasan hutan lindung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya direspon positif oleh, Wakil Bupati Frangky Wongkar.

Sebagai tindaklanjut, terkait aksi pembalakan liar di kawasan hutan di Kabupaten Minsel, Wabup mengatakan, telah menginstruksikan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) untuk turun lapangan melakukan peninjauan di lokasi yang ditenggarai sebagai tempat pembalakan liar.

“Saya sudah perintahkan Kadis Kehutanan untuk meninjau lokasi pembalakan, menyusul pemberitaan maraknya aksi pembalakan liar di sejumlah kawasan hutan lindung di Minsel, ” ujar Wongkar.

BACA JUGA:

Diduga Marak Aksi Pembalakan Liar di Hutan Lolombulan

Minim Pengawasan, Dinilai Pemicu Terjadinya Aksi Pembalakan Liar di Hutan Lolombulan dan Sinonsayang

Koleksi 31 Penderita DBD, Dinkessos Tomohon Aktifkan Fogging

Tumaratas Wakili Langowan Barat di Lomba Desa Tingkat Minahasa

Senduk dan Masengi Digadang Pimpin KONI Tomohon

Walikota Bitung Hadiri HUT ke-9 Kabupaten Mitra

Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh Sehan Lanjar, Puluhan Warga Boltim Mengadu ke OD-SK

“Orang Dekat” Gubernur Sulut Diduga Pecah

Bukan hanya itu, Dinas Kehutanan diingatkan Wongkar agar jangan hanya mendengar laporan dari hukum tua, namun harus menindaklanjuti laporan tersebut dengan turun ke lapangan, guna melihat kondisi yang sebenarnya terjadi.

“Dan tentunya pemerintah akan mengambil tindakan, memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku kepada para oknum yang terbukti melakukan pembalakan liar. Namun juga, kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan ke pihak yang berkompeten jika mendapati ada oknum yang diketahui melakukan pembalakan liar,” tegasnya.

“Sebab pada dasarnya, kita menghendaki lingkungan tetap terjaga dari kerusakan lingkungan yang dapat menimbulkan bencana,” ujar Wongkar sembari mengingatkan warga berperan menjaga kelestarian alam dan lingkungan sebagai titipan anak cucu di masa yang akan datang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment