Wagub Sulut Tutup Kejuaraan Terjun Payung ‘Manado International Open Parachuting Championship’

Reporter : | 21 Mei, 2016 - 8:18 pm WITA

terjun payung

Salah satu penerjun, yang ambil bagian di Manado International Open Parachuting Championship.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, menutup Kejuaraan Terjun Payung Manado International Open Parachuting Championship, Sabtu (21/5/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di pantai Marina Plasa Manado ini, Kandouw dalam sambutannya mengatakan, Milenium Sport merupakan parameternya dari tempat pelaksanaan yaitu On The Mountain, On The Air, and On The Water, dimana olahraga saat ini dilaksanakan di tiga tempat ini yaitu pegunungan, di laut, dan di udara.

Disisi lain, Kandouw mengungkapkan pelaksanaan event internasional ini sejalan dengan keinginan Gubernur Sulut ingin menggalakkan pariwisata yang ada di Sulut, karena sekarang ini trend olahraga adalah pariwisata Sort Turisme.

Ia menambahkan, kedepannya Pemprov Sulut akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Manado, untuk terus menggalakkan milenium sport yang ujungnya nanti menjadi sport tourisme.

“Sebab sport tourisme sudah ada di agenda pemprov Sulut yang akan ditetapkan lewat APBD dan akan berkoordinasi dengan pemkot Manado. Olahraga terjun payung, paralayang, dan paramotor, tahun depan resmi kita akan sampaikan pada ketua DPRD supaya memasukannya dalam APBD,” terang Kandouw.

Pada kesempatan itu, Kandouw memberi apresiasi kepada PB FASI selaku pihak penyelenggara event international ini, karena sudah melaksanakan kejuaran ini di Daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Terima kasih kepada PB FASI Sulut yang sudah melaksanakan kejuaraan ini,” ungkap Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment