Semarak Harkitnas Ke-108, Pemkab Minsel

Reporter : | 21 Mei, 2016 - 11:17 am WITA

minsel AMURANG, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 tahun 2016 jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), ditandai dengan pelaskanaan upacara di lapangan kantor Bupati, Jumat (20/5).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup),pada perayaan Harkitnas tahun 2016 dengan tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, madiri dan berkarakter” Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

minsel Di momentum Harkitnas ke 108 ini , Bupati saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, mengingatkan masyarakat tentang semangat Nasonalisme kebangsaan berlandasakan ideologi Pancasila dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagaimana visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, pembangunan karakter bangsa atau revolusi mental hendaklah menjadi prioritas utama seluruh komponen masyarakat, dalam rangka menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan,” tandasnya.

minsel minsel Menariknya setelah upacara peringatan Harkitnas ke 108 ini, acara kemudian dilanjutjkan dengan atraksi motor dan terjun payung dari Malaysia, Jawa Tengah dan Manado, di lapangan Pondang, sehingga menambah semarak perayaan Harkitnas Pemkab Minsel tahun 2016.

Diketahui hadir pada upacara peringatan Harkitnas Wakil Bupati Frangky Wongkar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel, Pejabat Pemkab Minsel, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para ASN lingkup Pemkab Minsel, TNI, POLRI serta para siswa dan pelajar sebagai peserta upacara. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment