Peringati Harkitnas, Sekda Mitra Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kobarkan Semangat Trisakti

Reporter : | 21 Mei, 2016 - 10:28 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Ir Farry Liwe mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengobarkan semangat Trisakti kebangsaan yang dicetuskan Presiden Soekarno.

“Semangat Trisakti yakni berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya masih sangat relevan,” kata Liwe saat membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Kantor Bupati, Jumat (20/5/2016) pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Momentum Harkitnas ini katanya, menjadi tantangan bangsa semakin besar untuk menghadapi permasalahan-permasalahan global.

“Kemajuan teknologi yang merambah seluruh sendi-sendi kemasyarakatan yang memberikan dampak buruk, ancaman radikalisme, terorisme, narkoba sampai kejahatan seksual yang harus kita lawan,” katanya.

Liwe berharap, seluruh elemen dalam masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu dalam membangun bangsa dan negara untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“Buktikan kerja nyata kita untuk memajukan bangsa, sehingga kita bisa tampil dalam persaingan global serta meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tukasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment