Hapsa, Ribuan P/KB GMIM Penuhi Lapangan Tombatu Mitra

Reporter : | 20 Mei, 2016 - 11:39 pm WITA

Hapsa P/KB GMIM di Tombatu

Hapsa P/KB GMIM di Tombatu

TOMBATU, (manadotoday.co.id)- Ribuan Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM menghadiri peringatan Hari Persatuan (Hapsa) ke-54 yang dilaksanakan di Lapangan Tombatu, Minahasa Tenggara, Jumat (20/5/2016).

Kegiatan diawali Ibadah Agung dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul.

Dalam khotbahnya, Sumakul mengajak peran dari seluruh P/KB untuk meningkatkan kualitas iman serta kualitas kehidupan sehari-hari.

“Pria kaum bapa harus menjadi kepala, nabi, imam dan raja dalam keluarga. Selain itu juga harus meningkatkan kualitas hidup dan melawan kemiskinan serta kebodohan,” katanya.

Selain itu kata Sumakul, kebesaran dan kemasyuran yang didapat setiap orang termasuk para P/KB merupakan bagian dari campur tangan Tuhan.

“Tuhan yang menjadikan kita besar dan masyur, jangan perlu malu karena itu semua karena campur tangan Tuhan. Kemasyuran harus menjadi pembawa berkat bagi orang lain, sehingga kita wajib menjaga diri dan gereja karena itu kasih karunia Tuhan,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Ir Stefanus BAN Liow mengungkapkan, saat ini peran dari dari pria kaum bapa sangat diperlukan untuk menjawab kebutuhan global.

“PKB GMIM harus menjadi pelopor perdamanian, menjaga kerukunan dari ancaman radikalisme, narkoba, serta permasalahan sosial kemasyarakatan,” katanya.

P/KB diharapkan terus membangun kebersamaan dalam kehidupan bergereja maupun lingkungan kemasyarakatan.

“Kita tingkatkan intergritas, dan mapalus di pelayanan gereja, masyarakat bangsa dan negara,” kata Liow seraya memberikan apresiasi kepada panitia Hapsa yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara tersebut.

Ketum Panitia James Sumendap SH mengucapkan terima kasih kepada P/KB GMIM yang mempercayakan Mitra menggelar kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan besar dan kami berterima kasih dengan kepercayaan yang diberikan, dan kami pastikan kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Sumendap yang juga Bupati Minahasa Tenggara.

Dalam rangka Hapsa dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti vocal grup dan quarter, bintang vocalia, lomba kolintang, tari kabasaran, tari masamper, CCA dan lomba  lainnya.

Hadir dalam peringatan ini Anggota DPR-RI Djendri Keintjem SH MH, Wakil Bupati Ronald Kandoli, Wali Kota Manado Vecky Lumentut, Wabup Minahasa Ivan Sarundajang, Wabup Minut Joppie Lengkong, Wawali Bitung Maurits Mantiri, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Ketua DPRD Minahasa Jemmy Rawung, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag, pejabat SKPD Mitra, para anggota DPRD Mitra Komisi Pelayanan P/KB Sinode, Panglima Panji Yosua Jani Waleleng. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment