Eman: Saatnya Kedepankan Karya Nyata dan Mandiri

Reporter : | 20 Mei, 2016 - 10:55 pm WITA

Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Tomohon

Peringatan Harkitnas di Kota Tomohon

Peringatan Harkitnas di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, sekarang saatnya mengedepankan kerja nyata dan mandiri demi kelangsungan pembangunan di Indonesia.

Hal ini dikatakan Eman saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2016 yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Tomohon Jumat (20/5/2016).

Tema Harkitnas tahun 2016 sendiri adalah ‘’Mengukir makna kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter’’.

‘’Apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,’’ kata wali kota.

Dikatakannya, salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri penjajahan.

Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai, dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tangal 17 Agustur 1945. ‘’Sejak proklamasi inilah maka bangsa Indonesia telah berjanji dan berketatapan hati bahwa NKRI adalah harga mati yang tak bisa ditawar-tawar lagi dalam kondisi apapun,’’ tandas Eman.

Wali Kota Tomohon Irup Harkitnas

Wali Kota Tomohon Irup Harkitnas

Membacakan sambutan Menkominfo, Eman mengharapkan  peringatan Harkitnas ini juga memperbaharui semangat trisakti  yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

‘’Jika konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif di kancah intenasional,’’ tutup Eman.

Kegiatan ini  turut dihadiri Waota  Adelyn Sompotan, anggata DPRD PHK Pungus SPd, Erens Kereh AMKL, Youddy Moningka SIP dan yang mewakili Kajari, mewakili Dandim dan seluruh jajaran ASN serta tenaga kontrak di Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment