Musda IV KNPI Tomohon Dibuka Wakil Wali Kota

Sompotan: Pemuda Harus Memperlengkapi Diri dengan Pendidikan dan Pengetahuan

Pembukaan Musda IV KNPI Tomohon
Pembukaan Musda IV KNPI Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, pemuda harus memperlengkapi diri dengan pendidikan dan pengetahuan dalam melaksanakan panggilan bangsa untuk menjalankan tugas sebagai Social Control dan Agent of Change, serta mampu meningkatkan semangat nasionalisme untuk melindungi asas, dasar dan cita-cita bangsa Indonesia menuju bangsa yang adil, makmur dan sejahtera.

Hal ini dikatakan Sompotan membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka Musyawarah Daerah IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Tomohon Jumat (20/5/2016).

Peserta Musda IV KNPI Tomohon
Peserta Musda IV KNPI Tomohon

Menurutnya, dengan memahami arti pentingnya semangat kebersamaan dalam meraih sukses yang gemilang, maka segenap keluarga besar KNPI Kota Tomohon senantiasa ditantang untuk melebarkan sayap pengabdian dan perjuangannya melalui sebuah kekompakan kerja sama, dengan mengedepankan kemandirian serta tetap menjaga keluhuran sikap untuk bersikap adil, bertanggung jawab dan profesional.

Ditambahkan Sompotan, pengurus KNPI Kota Tomohon yang nantinya akan melaksanakan tugas periode 2016-2019, untuk senantiasa menyikapi situasi dan kondisi bangsa yang berkembang saat ini, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membuka Musda IV KNPI Tomohon
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membuka Musda IV KNPI Tomohon

‘’Sebagai generasi muda yang potensial diharapkan untuk selalu meningkatkan prestasi dan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,’’ tandas Sompotan seraya meminta dukungan penuh para pemuda dalam menyukseskan even Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2016.

Pembukaan Musda IV KNPI Tomohon dihadiri Pengurus KNPI Provinsi Sulawesi Utara seperti Wakil Ketua Marti Rengkung dan Octavianus Kerap, Sekretaris Iswadi Amali, Bendahara Melisa Gerungan, Ketua KNPI Tomohon Pdt Arther Wuwung STh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon dr Olga Karinda, Pimpinan Kecamatan KNPI Tomohon, dan Pimpinan OKP yang ada di Kota Tomohon. (ark)